Header Ads

Tips dan Trik berselancar dengan GPRS

Berselancar ke dunia maya menggunakan koneksi GPRS dari provider selular di Indonesia emang masih ngeri-ngeri sedap. Belum ada satupun provider yang memberikan solusi paket Unlimited dengan biaya yang tetap (dibaca: murah). Koneksi masih dihitung berdasarkan bandwidth yang terpakai selama kita berselancar.

Berikut beberapa tips dan trik untuk menghemat bandwidth koneksi, agar hati dan kantong pun menjadi lebih tenang


  • Tidak menampilkan gambar

Gambar yang berukuran besar otomatis mempunyai besar file yang besar pula. Apalagi banner-banner iklan yang selalu menghiasi beberapa website yang sebenarnya kita tidak membutuhkannya.
Pada Internet Eplorer, Klik menu Tools > Internet Options
Pilih tab Advanced scroll ke sub Multimedia > UnCheck Show Picture
Pilihan Show download images placeholders tetap terCheck, jadi anda tetap tau posisi dimana gambar berada, dan kalau anda ingin menampilkannya cukup klik kanan (baca: klak) pilih Show Picture.


  • Matikan Windows Automatic Update

Klik Start > Settings Control Panel > Pilih System
Pilih tab Automatic Update > Klik Turn of Automatic Updates.


  • Matikan atau pun disable-kan background process

Ada beberapa program seperti Anti Virus yang akan selalu mengcross check dengan server mereka untuk meminta update databasenya. Jadi kalau memang perlu yaa silahkan diupdate. Tapi kalau anda sudah mematikan anti virus disarankan untuk berhati hati dalam berselancar. Terkadang ada beberapa website yang menginfeksi komputer kita dengan virus atau pun trojan yang berbahaya.

Tapi bagi Chatters, baik menggunakan Yahoo Messenger ataupun mIRC, koneksi GPRS dapat menjadi salah satu alternatif komunikasi yang sangat murah, dibandingan dengan menggunakan SMS.

Jadi jangan takut lagi berselancar dengan GPRS, pandai pandai mengakali penggunaan bandwidth hukumnya HALAL lho :-”

sLamat berselancar….






No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.