whatsapp smart marketer

halnutech

Ponari Miliarder JOMBANG

Masih Ingat dengan Ponari Alias Muhammad Ponari yang terkenal dengan fenomena dukun Cilik di Jombang. Aku sebagai salah satu warga jombang walaupun bukan jombang asli juga ikut senang dengan adanya Ponari, Tempatku tinggal kurang lebih 5 KM dari rumah ponari lumayan dekan 5 menit sampe kalo naik sepede motor.

Apakah anda semua tahu bagaimana cerita awalnya, begini kalo saya boleh cerita awalnya pada sustu sore ponari meminta pada ayahnya untuk beli sepatu, namun apa boleh dikata melihat kondisi keuangan keluarga ponari yang kurang begitu mapan dan boleh dikatakan keluarga ponari termasuk golongan keluarga miskin tidak mampu untuk membelikan ponari sepatu, kemudian ayah ponari yang merupakan bukan ayah kandung ( alias ayah tiri ) mengajak ponari pergi ke sawah untuk mencari rumput untuk makanan kambingnya.

Beberapa saat kemudian karena pada waktu nyari rumput kondisinya mendung dan gelap kemudian tiba- tiba ponari kejatuhan batu, Ayah ponari pun mbatin (berfikir) mana ada orang yang melempar batu di tengah sawah.

Setelah beberapa saat dan telah terkumpul rumput banyak ponari dan ayahnya pulang dan Ayah ponari membawa batu yang mengenai ponari tersebut ke rumahnya, Sebenarnya ayah ponari dalam hati juga bertanya- tanya apa sih batu ini apa gunyan batu ini ko tiba- tiba tadi seperti ada yang melempar di tengah sawah. Setelah beberapa hari akhirnya ayah ponari berniat membuang batu tersebut dan akhirnya di buang batu tersebut, namun apa yang terjadi batu tersebut kembali lagi ke rumah ponari dan kejadian ini terjadi sebanyak tiga kali maksdnya batu tersebut di buang sebanyak 3 kali namun kembali lagi.

Melihat keanehan batu tersebut akhirnya ayah ponari mempunyai inisiatif untuk memasukkan batu tersebut (mencelupkan) ke dalam air dan air tersebut diminumkan pada orang yang sakit ternyata sembuh, sejak itulah dari mulut ke mulut akhirnya tersebar bahwa ponari dapat menyembuhkan orang sakit sampai dapat mendatangkan puluhan ribu orang.

Melihat fenomena tersebut diatas saya sendiri setuju kalo ponari terus berobat karena menurut saya memang itu keajaiban atau mu'jizat yang diturunkan melalui perantara ponari, namun pendapat orang berbeda- beda.


SAMPAI jumpa di kisah ponari selanjutnya............

Show comments
Hide comments

1 komentar:

  1. wah.. sebuah hidayah ya..??
    bukti kecil dari sebuah kekuasaan Allah SWT

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar yang membangun

Diberdayakan oleh Blogger.