Header Ads

NEW Firefox 3.5 RC2


Mozilla baru saja merilis Firefox 3.5 RC 2, yang sudah dapat diunduh di situs Firefox. RC 2 ini adalah versi Firefox 3.5 yang memungkinkan pengguna browsing secara lebih cepat dan stabil daripada versi betanya.

Firefox 3.5 memiliki perubahan yang signifikan dalam hal kecepatan akses, yang katanya sampai dua kali lipat dari versi sebelumnya.

Berikut adalah beberapa perubahan yang signifikan, seperti detikINET kutip dari PCworld, Sabtu (20/06/2009):

- Browsing lebih privat

Seperti beberapa browser baru lainnya, RC2 ini menawarkan fitur browsing yang lebih privat. Dalam mode ini Firefox tidak akan menyimpan apapun seperti history, cookies, usernames atau password.

Tidak seperti Incognito mode pada Google Chrome, atau InPrivate pada IE 8, Firefox 3.5 tidak memberi indikasi apapun saat pengguna menjalankan mode ini.

- Firefox bisa 'lupa'

Jangan salah sangka dulu, lupa yang dimaksud di sini adalah menghapus history, namun tanpa menghilangkan subfoldernya. Misalkan pengguna menyimpan history www.detikinet.com, history tersebut akan terhapus, namun Firefox masih menyimpan subfolder dari detikinet misalkan, www.detikinet.com/kanal/653/games.

- Tab Yang lebih baik

Tab dalam Firefox 3.5 akan bekerja secara lebih baik. Disamping pengguna bisa menggeser tab pada toolbar, mereka juga bisa men-drag n drop tab tersebut pada jendela Firefox yang lain.

Sebenarnya fitur ini tidak terasa spesial. Pasalnya pada Chrome dan Safari, fitur ini sudah ada lebih dulu.

- Mengembalikan 'tulisan yang hilang'

Firefox 3.5 didesign untuk mengembalikan 'tulisan yang hilang'. Misalnya saat pengguna tengah menuliskan komentar pada berita detikinet dan tidak sengaja meng-klik back, maka yang terjadi biasanya tulisan mereka akan hilang karena halaman page berubah ke sesi sebelumnya.

Nah, kini Firefox masih dapat 'mengingat' hal ini, jadi saat pengguna melakukan klik-forward lagi, komentar yang ditulis sebelumnya tidak hilang.

Firefox mengklaim bahwa versi 3.5-nya delapan kali lebih cepat dalam mengakses JavaScript dari versi 3.0. Disamping melakukan penambahan fitur serta performansi, Firefox 3.5 terintergerasi dengan Ogg Theora video, yakni sebuah teknologi format web terbaru.

Penasaran? Tunggu saja kehadiran versi finalnya


No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.