Header Ads

Putra Putri Terbaikku, Ayo Rubah Indonesia Untuk Lebih Baik !


Sabtu 23 Mei 2009 sebuah Koran swasta nasional versi elektronik mengutip tentang seorang mahasiswi UGM salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jogjakarta yang telah meluluskan seorang mahasiswa Fakultas kedokteran termuda dan pertamakali yaitu lulus pada umur 17 tahun 8 bulan saat wisuda dan menempuh gelar S1 itu dalam waktu yang cukup singkat 3 tahun 6 bulan dengan IPK sangat memuaskan 3,67. Sungguh prestasi yang sangat luar biasa dan baru pertamakalinya ada di Indonesia. Gadis berinisial Z ini berasal dari Naggroe Aceh Darussalam (NAD) propinsi paling ujung di pulau sumatera itu.Masa kecilnya sejak umur 3 tahun dia sudah lancar membaca dan masa pendidikan SD, SMP serta SMA dia tempuh selalu masuk dalam kelas Akseleresi (kelas Percepatan bagi siswa yang mampu menguasai pelajaran sebelum diajarkan pada kelas yang lebih tua), dia menghabiskan masa belajar SD sampai SMA di jawabarat walaupun dia berasal dari NAD, Gadis berinisial Z ini kecil dia tidak bergaul menikmati masa mudanya seperti anak- anak kecil teman sebayanya, Rasa ingin tahu sangat besar dan dia tidak suka dengan Boneka sebagaimana layaknya seorang anak perempuan yang suka dengan boneka malah dia kalau melihat boneka selalu menjerit. Memang tidak wajar, tapi karena ketidakwajaran itulah dia memperoleh sesuatu yang lebih yang tidak dimiliki teman- temanya seperti sekarang ini.

Masa kuliah dia habiskan seperti teman- teman mahasiswa pada umumnya dia mengerjakan tugas kuliah seperti layaknya mahawsiswa, bercanda tertawa bersama teman- temanya. Saya bangga dan sangat senag jawab gadis berjilbab saat ditanya bagaimana perasaan kamu saat ini saat di nobatkan sebagai mahasiswa termuda dengan masa tempuhkuliah yang cukup singkat dan dengan IPK yang sangat memuaskan ?

Alangkah bangganya bangsa Indonesia memiliki putra putrid terbaik seperti zakia ini, andai pemerintah peduli dengan anak- anak bangsa yang mempunya prestasi luar biasa, dan dengan berkali- kali putra putrid Indonesia meraih juara internasional dalam berbagai ajang kejuaraaan tingkat internasional dalam dunia pendidikan seperti lomba Fisika, Kimia, Matematika bertaraf internasional. Sebenarnya ini adalah asset bangsa dan pemerintah perlu melestarikanya. Janganlah putra putrid terbaik bangsa meninggalkan bangsa Indonesia untuk meneruskan pendidikan diluar negeri dan akhirnya dimanfaat ilmunya oleh pemerintah yang bersangkutan dimana putra putri terbak kita menuntut ilmu.

Pemerintah kurang member perhatian pada anak- anak bangsa yang berprestasi, sebetulnya kalau pemerintah mau serius menjaga asset dan menfasilitasi mereka, Negara kita tiak kekurangan orang pintar yang mampu membangun bangsa dengan kemampuan yang mereka miliki tanpa menunggu orang asing masuk ke Indonesia. Mereka mau berkarya untuk bangsa tapi sangat tidak mungkin dan sulit apabila jalan yang merkeka inginkan dari segi fasilitas saja kurang memadai dan tidak ada.

Pesanku bagi putra putrid terbaik bangsa Cintailah negeri sendiri, “Janganlah kalian menuntut ilmu diluar negeri hanya karena Gengsi” sebenarnya bangsa kita sangatlah mampu untuk bersaing dengan bangsa lain asalkan pemerintah mau serius menjaga dan mengurus serta menfasilitasi putra putrid terbaik bangsa untuk berkreasi menciptakan hal- hal baru yang bermanfaat untuk perkembangan bangsa kedepanya.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.