Header Ads

Mozilla Kenalkan Bos Baru


Jakarta - Mozilla mengumumkan pergeseran tampuk kepemimpinan di perusahaannya. Chief Executive Officer (CEO) Mozilla John Lily, akan turun tahta dan digantikan oleh Gary Kovacs.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (15/10/2010), Kovacs memiliki resume mengesankan. Sempat menjabat Senior Vice President Sybase, ia juga pernah jadi General Manager dan Vice President Mobile-Device di Adobe System. Pernah menjabat pula sebagai Vice President of Product Marketing Macromedia. Sebelumnya ia mengabdi di IBM pada bagian software global.

"Kovacs memiliki latar belakang yang mendalam mengenai medan persaingan yang akan menentukan masa depan browser seperti pada aplikasi perangkat mobile," ujar mantan CEO Mozilla, John Lily.

Menurut blog resmi Mozilla, nantinya Kovacs akan bertanggung jawab untuk keseluruhan organisasi dan produk-produknya termasuk web browser Firefox.

"Ia seorang eksekutif yang baik dengan pemahaman yang kuat untuk memanfaatkan misi publik dari segala sesuatu yang pernah kita lakukan," kata Mitchell Baker selaku Mozilla Chairman.

Bulan Mei lalu, Baker mengumumkan bahwa Lily akan mundur tahun ini dan menjadi anggota dewan Mozilla setelah Kovacs mengambil alih. Mozilla sendiri melaporkan produk browser rubah apinya telah digunakan oleh 400 juta orang dan berharap jumlah itu nantinya akan terus meningkat.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.