Header Ads

10 Camilan Sehat Buat si Kecil


Malang, Si kecil suka jajan? Agar mendapatkan snack sehat, ada baiknya siapkan sendiri di rumah. Cobalah menawarkan beberapa makanan ringan, pengganti jajanan yang biasa dibeli. Tidak sulit membuat camilan sehat buat si kecil. Apa saja makanan yang bagus buatnya?

Si kecil cenderung makan permen, cokelat, keripik hingga aneka jajanan keliling? Camilan atau jajan pada anak haruslah sehat, sebab dengan lambungnya yang kecil, biasanya si kecil tak bisa makan setelah ngemil jajanan. Karena itu buatlah camilan sendiri yang sehat (homemade) untuk si kecil. Berikut ini ada 10 camilan sehat yang bisa dipilih:

Buah Segar:
Merupakan pilihan populer di kalangan anak - anak dan orang tua. Menurut KidsHealth.org. Anak - anak membutuhkan 1,5 cup buah per hari. Jika ingin mendapatkan kalsium pada buah, campurkan sedikit yogurt pada buah atau yogurt yang disajikan dengan buah kering.

Sereal:
Merupakan sumber serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Carilah sereal yang memiliki kandungan gula rendah.

Quesadillas:
Campurkan keju rendah lemak yang dilelehkan pada keripik tortilla. Camilan ini pasti disukai si kecil karena rasanya yang gurih. Berilah keju berkualitas baik tinggi kalsium untuk mendukung pertumbuhan tulang, Hanya butuh waktu 5 menit untuk menyiapkan, si kecil bisa ngemil makanan ringan, lezat dan bersih.

Selai Kacang:
Mengandung serat dan protein, namun tinggi lemak. Pilihlah selai kacang alami untuk menghindari lemak jahat, lalu tambahkan sedikit gula. Cobalah oleskan selai kacang pada biskuit dan selai buah. Atau oleskan selai kacang pada batang seledri dan taburi dengan kismis.

Sayuran:
Potonglah sayuran dengan ukuran kecil agar mudah dimakan. Jadikan sate sayuran, agar si kecil tertarik untuk memakannya.

Pizza:
Pizza bisa menjadi camilan sehat. Buatlah sendiri kulit pizza dari tepung gandum. Taburi keju rendah lemak dan sayuran favorit agar nutrisinya lengkap.

Kacang Campur:
Pasti si kecil suka dengan aneka cmapuran camilan yang Anda siapkan sendiri. Campur aneka kerupik, kacang, dan buah kering menjadi camilan baru yang enak. Pilih yang rendah gula dan garam agar si kecil mendapat manfaat maksimalnya.

Popcorn:
Popcorn mengandung bijian utuh dan serat. Studi dari sebuah majalah kesehatan, menunjukan bahwa biji - bijian dapat mencegah diabetes dan penyakit jantung. Saat butiran popcorn tercampur dengan mentega dan garam, itulah camilan sehat untuk si kecil.

Keju:
Pastikan si kecil mendapat tambahan kalsium dan vitamin D. Sertakan lelehan keju pada makanan si kecil. Tuangkan berbagai jenis keju leleh pada sayuran dalam menu bekal si kecil.

Keripik tortila dan saus salsa:
Selipkan keripik tortila gandum pada makan siangnya, untuk menambahkan gizi dan serat,. Tambahkan keju krim atau keju leleh untuk menambah kalsium.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.