Header Ads

Anak Rhoma Irama Jadi Tersangka

Salah seorang anak "Raja Dangdut" Rhoma Irama, Romi Rhoma, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Tebet, Jakarta Selatan, setelah diduga melakukan pemukulan terhadap Maulana, salah seorang anggota organisasi massa (ormas).

"Kami sudah meng-update status dari Saudara Romi. Statusnya sudah jadi tersangka," kata kuasa hukum Maulana, Sunan Kalijaga, kepada wartawan di Polsek Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2011).

Ditetapkannya Romi sebagai tersangka tak lepas dari dugaan penggelapan uang sewa kendaraan Suzuki Carry yang dipinjamnya selama 17 hari. "Kawan kami punya mobil disewa, ternyata digadai. Karena kami lihat ada kekeluargaan, kami tegur ternyata mobil balik, tapi uang sewa selama 17 hari belum dibayar. Jadi, saya dapat surat kuasa di atas meterai dari kawan kami untuk meminta mobil itu dan terjadi pemukulan," kata Maulana.

Sejak kejadian itu, pihak Maulana masih memberikan kelonggaran kepada Romi untuk meminta maaf. Namun, hal tersebut tak kunjung dilakukan. "Kami kasih rentang waktu satu sampai dua jam untuk meminta maaf. Ternyata tidak ada itikad baik. Ya, kami lanjutkan ke hukum karena saya ini warga negara yang taat hukum. Makanya, kami serahkan ke hukum," ujar Maulana.

Akibat kejadian tersebut, pihak Maulana mengancam Romi dengan Pasal 351 tentang Penganiayaan. "Ancaman hukumannya sekitar tiga tahun," kata Sunan.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.