Header Ads

Crop Circle di Bantul Diketahui 2-3 Hari Lalu

Malang, Crop circle kali ini muncul lagi di Dusun Wanujoyo, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Menurut warga sekitar, crop circle itu baru diketahui sekitar 2 sampai 3 hari yang lalu.

"Padi ambruk aja ditonton, udah rebah dua hari kok," ujar salah seorang petani di lokasi, Selasa (25/1/2011).

Sedangkan menurut penuturan salah satu warga lainnya, padi roboh itu sudah ada sejak 3 hari yang lalu. Namun baru hari ini ramai. Rata-rata warga menonton langsung ke lokasi setelah mengetahui ada crop circle di Berbah, Sleman diberitakan di TV.

Crop circle itu memakan 2 petak sawah yang panjangnya masing-masing 30 meter dan selebar 10 meter. Bulir-bulir padi di Bantul ini sekitar 2 minggu lagi akan panen. Formasi rebahan padi ke arah selatan. Lokasi sawah ini diapit 2 jalan desa. Jadi, warga bisa menonton dari sisi Barat Jalan Raya Piyungan-Prambanan dan dari jalan dusun.

Berbeda dengan crop circle yang di Berbah, Sleman, yang memiliki pola crop circle yang rapi, pola crop circle di Bantul ini ada yang tidak beraturan, tidak rapi. Tampak dua lingkaran dalam crop circle ini, lingkaran besar dan lingkaran kecil. Lingkaran kecil tampak terbentuk rapi, namun lingkaran besar belum rapi.

Tak tampak bentuk jelas dari crop circle ini, karena jauh dari tempat menonton di Bukit Patuk, sekitar 1 kilometer. Lokasi crop circle Bantul ini terletak 200 meter dari Simpang Tiga Pasar Piyungan, tepatnya di sebelah timur Jalan Raya Piyungan, Prambanan. Sekitar 50 meter di sebelah utara sudah terdapat rumah penduduk.

Lokasi sawah ini diapit 2 jalan desa. Jadi, warga bisa menonton dari sisi Barat Jalan Raya Piyungan-Prambanan dan dari jalan dusun. Beberapa pintu masuk di pematang sawah juga ditutup pintu kayu.

Kemudian, di sebelah lingkaran crop circle itu tampak ada padi rebah karena angin tidak jauh dari crop circle yang berbentuk lingkaran itu. Karena jaraknya jauh, sekitar 1 km, dari Bukit Patuk, bentuk crop circle itu tidak terlihat jelas.

Salah seorang warga pun berinisiatif membawa tangga yang tingginya sekitar 5 meter untuk melihat bentuk utuh dari crop circle itu. Namun, karena masih tidak cukup tinggi, detikcom pun belum menangkap utuh bentuk crop circle itu.

>>Dari detik


No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.