Header Ads

Facebook: untung $ 1 Miliar tahun ini


Malang, Angka bocor keluar di media menunjukkan bahwa jika jaringan sosial dapat mempertahankan margin, laba bisa mendekati tonggak bahwa pada tahun 2011

Sebagai Goldman Sachs (GS) baris Facebook investor swasta untuk dana agar, yang tampaknya telah tertutup sudah karena permintaan yang tinggi, angka mulai bocor keluar tentang gambaran keuangan jaringan sosial, termasuk-untuk laporan waktu dipercaya pertama tentang bagaimana banyak perusahaan membuat keuntungan. Berdasarkan pertumbuhan pendapatan dan di garis bawah, agar bisa berdiri untuk menarik hampir $ 1 milyar laba tahun ini. Sementara yang mungkin tidak membenarkan nilai $ 50000000000 pasar bahwa investasi Goldman ascribes ke jaringan, itu adalah tanda lain dari seberapa besar perusahaan telah menjadi, dan seberapa jauh itu bisa tumbuh seperti gobbles sampai suatu saham lebih besar dari iklan online.

Kedua The Wall Street Journal (NWS) dan The New York Times (NYT) tampaknya mendapatkan tangan mereka pada beberapa hasil internal agar keuangan sebagai bagian dari dokumen penawaran yang Goldman telah memberikan kepada para investor tinggi-net-worth di baru dana. Journal mengatakan agar memiliki penghasilan bersih (laba yaitu) sebesar $ 200 juta pada tahun 2009 dan pendapatan sebesar $ 777.000.000. Sedangkan angka untuk tahun lalu tidak diungkapkan, Journal menambahkan, "analis mengatakan pendapatan tahun lalu perusahaan bisa sebanyak $ 2 miliar, didorong oleh pertumbuhan iklan."

The New York Times, sementara itu, memiliki angka serupa dalam laporannya untuk tahun 2009, berdasarkan sumber yang dekat dengan korban Goldman, tetapi mengatakan mereka sumber yang sama menegaskan angka pendapatan $ 2 miliar untuk 2010, dan dokumen keuangan yang diberikan juga menunjukkan keuntungan untuk tahun sebesar $ 400 juta. Yang menempatkan margin keuntungan perusahaan di sekitar 20 persen untuk tahun lalu, turun sedikit dari 25 persen tahun sebelumnya, namun masih tajam lebih tinggi dari banyak analis telah memproyeksikan untuk jaringan sosial.

Tapi Will Margin Erode?

Memperkirakan hasil keuangan perusahaan yang cepat tumbuh seperti agar selalu sulit, karena begitu banyak yang tidak diketahui, tetapi jika angka yang diberikan oleh WSJ dan NYT sudah benar, pendapatan jaringan naik sekitar 160 persen pada tahun 2010, dan laba dua kali lipat. Melanjutkan pertumbuhan semacam itu akan menghasilkan pendapatan lebih dari $ 5 miliar tahun ini, dan dengan asumsi margin keuntungan yang tinggal di 20 persen, keuntungan bisa dekat dengan $ 1 miliar. Bisa dapat terus tumbuh pada tingkat itu dan mempertahankan margin-nya? Beberapa percaya itu bisa-dan jelas Goldman Sachs adalah taruhan bahwa hal itu akan, jika ia telah memutuskan untuk pompa 1500000000 $ ke perusahaan dan mungkin mengambilnya publik.

Piper Jaffray (PJC) analis Gene Munster mengatakan agar terus untuk mengambil pendapatan iklan dari Google (GOOG), sebagai pengiklan melihat ke jaringan sosial sebagai cara untuk mencapai demografis mereka setelah dengan menggunakan "grafik sosial." Dan Scott Galloway-seorang profesor pemasaran di New York University's Stern School of Business, yang muncul dengan Munster dalam laporan televisi Bloomberg khusus di Facebook Rabu malam-katanya meramalkan bunga dalam jaringan sosial percepatan. Galloway mengatakan dia "tidak bisa memikirkan sebuah pengiklan besar single" dia telah bertemu dengan yang tidak meningkatkan pengeluaran di Facebook, dan beberapa adalah meningkatkan itu dengan lima atau bahkan 10 kali, katanya.

Itu bisa bahan bakar beberapa pertumbuhan yang besar bagi perusahaan, belum lagi membuat hal-hal yang lengket untuk Google, yang telah menjadi pemimpin iklan online untuk banyak dekade terakhir.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.