Header Ads

Hujan Lebat Sumber Perkara


Australia- Akhirnya, hujan lebat mengguyur seluruh Negara Bagian Queensland. Kenyataan ini menjadi sumber perkara. Pasalnya, sebagaimana warta ABC pada Kamis (6/1/2011), kawasan itu bakal makin terendam oleh air bah. Utamanya, di bagian tengah dan selatan. Menurut catatan pihak pemantau cuaca, bencana air bah masih akan berlangsung hingga akhir minggu ini.

Meskipun demikian, banjir di Rockhampton secara perlahan lahan surut setelah sungai Fitzroy meluap pada Rabu. Sementara, Kota St George bersiap-siap menghadapi luapan sungai Balonne pada Minggu.

Sekitar 1.200 rumah di Queensland terendam sejak hujan lebat terjadi bulan lalu, 10.700 di antaranya mengalami kerusakan, kata sejumlah pejabat. Empat ribu orang, kemudian, harus meninggalkan rumah mereka.

Ahli metereologi Bryan Rolstone mengatakan hujan akan turun di daerah Wide Bay-Burnett, memengaruhi Rockhampton dan kota Bundaberg, yang juga sudah mengalami banjir hebat.

Koordinator bencana pemerintah Ian Stewart mengatakan ramalan cuaca ini sangat mengkhawatirkan. "Kami mengamati pola hujan dengan sangat seksama," katanya.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.