Header Ads

Kapal terbakar 11 orang tewas

Malang, Di perairan merak kapal mustika kencana terbakar yang menyebabkan 11 orang korban tewas seketika di tempat kejadian, menurut saksi seluruh korban adalah para penumpang dan tidak ada satupun korban dari awak kapal.

Akibat kerugian ini pemilik kapal merugi sekitar ratusan juta rupiah dan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya kebakaran pada kapal mustika kencana tersebut.

"Sementara ini data yang meninggal 11 orang, sedangkan yang selamat 427 orang," ujar Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLSDP) Wiratno, ketika dihubungi detikcom Jumat (28/01/11).

Namun Wiratno belum bisa memastikan jumlah korban yang mengalami luka. Korban kapal naas ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon. Sebelas korban yang meninggal dipastikan merupakan para penumpang, bukan awak kapal."Itu (korban meninggal, red) adalah penumpang semua," imbuh Wiratno. Namun, Wiratno belum mengetahui identitas para korban. KMP Teduh terbakar dalam perjalannya dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni. Kejadian terjadi pada pukul 04.00 WIB. Dalam kapal ini terdapat ratusan penumpang serta mobil pribadi dan truk. Belum diketahui apa penyebab terbakarnya kapal itu.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.