Header Ads

MySpace Rumahkan 600 Pekerja Menjelang Penjualan


Malanag, MySpace, perintis situs jaringan sosial, akan memecat sebanyak 600 dari sekitar 1.000 karyawan yang pada hari Selasa, menurut laporan oleh NetworkEffect, yang merupakan bagian dari keluarga AllThingsD blog.

Ini adalah tanda terbaru dari penurunan dramatis dalam kekayaan MySpace sejak dibeli oleh konglomerat media Rupert Murdoch's News Corp pada tahun 2005 sebesar $ 580 juta. AllThingsD juga dimiliki oleh News Corp

Para PHK tersebut terjadi sebagai News Corp berpegang pada-lagi, pembicaraan off-lagi untuk menjual MySpace untuk pembeli potensial, termasuk perusahaan ekuitas swasta, menurut NetworkEffect. Rumor lain membuat putaran adalah bahwa Yahoo mungkin mengambil MySpace. Pekan lalu, CNBC melaporkan bahwa News Corp berada di trek untuk membongkar situs jejaring sosial pada pertengahan 2011.

Sederhananya, News Corp, raksasa hiburan luas yang memiliki sebuah studio Hollywood yang sangat sukses - 20th Century Fox - serta jaringan televisi dan surat kabar di beberapa benua, mungkin tidak lagi tertarik untuk membawa uang-pecundang.

MySpace terdiri sebagian besar dari rugi usaha $ 156.000.000 di divisi dalam kuartal fiskal pertama, PaidContent dilaporkan.

Pada saat itu, News Corp Presiden Chase Carey mengatakan: "kerugian kini tidak dapat diterima atau berkelanjutan."

Potongan MySpace adalah putaran kedua PHK massal oleh perusahaan teknologi berjuang dalam waktu kurang dari sebulan. Pada bulan Desember, Yahoo membuang 600 karyawan divisi sendiri dan beberapa yang tertutup rapat.

Pada awal 2008 baru-baru ini, MySpace masih nomor 1 situs jejaring sosial. Tetapi pada bulan April 2008, website itu dikalahkan oleh perusahaan agar lebih muda saingan. Sejak itu, sebagai penonton MySpace telah terkikis, pengguna dapat's-basis telah meledak.

Dalam enam bulan terakhir, MySpace telah kehilangan sekitar 10 juta pengguna, membawa penonton untuk lebih dari 35 juta, menurut Quantcast. Facebook, sementara itu, menawarkan lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia dan terus tumbuh seperti api.

Penyerahan terakhir muncul untuk datang pada bulan November 2010, ketika MySpace mulai memungkinkan pengguna untuk login ke situs dengan account mereka dapat.

Seperti menjadi jelas bahwa itu kehilangan lengan jaringan sosial-ras ke Facebook, MySpace mengalihkan fokus ke arah hiburan, khususnya musik. Ribuan band - termasuk kecil, band independen - terus menggunakan situs ini dapat terhubung dengan fans mereka.

Ada beberapa nilai sebelah kiri jelas dalam platform musik MySpace. News Corp harus memikirkan cara untuk mempertahankan beberapa dari nilai tersebut, bahkan jika platform jejaring sosial yang lebih besar telah menjadi tidak berkelanjutan.

Seorang juru bicara Myspace menolak berkomentar.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.