Header Ads

Network: Ajang Kepedulian Lingkungan Para Netizen Indonesia


Detik- Malang,VHRmedia menggelar rangkaian kegiatan peduli lingkungan bernama Network. Network adalah singkatan dariNetizen, Writing Contest, Offline Gathering, Report from The Field danKey-Worth. Seperti apa acaranya?

Writing Contest adalah lomba menulis untuk para blogger, dengan tajuk Beatblog Contest. SementaraOffline Gathering yang dimaksud adalah ajang kopi darat para netizen dan pengumuman pemenang kontes penulisan tersebut.

Report From The Field adalah acara jalan-jalan sambil menulis dengan melibatkan netizen serta jurnalis. Yang terakhir, Key-worth merupakan acara penyerahan penghargaan tahunan untuk netizen yang memberi kontribusi positif untuk Indonesia.

Panitia menyediakan hadiah menarik untuk pemenang kontes ini. Juara Pertama akan mendapat sebuah smartphone Blackberry dan uang tunai Rp 5juta. Juara Kedua mendapatkan Blackberry dan uang tunai Rp 3 juta. Sedang juara Ketiga akan mendapat Blacberry dan uang tunai Rp 1,5 juta. Bukan hanya itu, bagi 17 nominator akan mendapat hadian hiburan masing-masing Rp 500 ribu dan tulisannya diterbitkan dalam buku 'Blogger Bicara Lingkungan'.


Apa Tujuan Acara Ini?

Tujuan Network adalah merangsang kepedulian para netizen terhadap banyaknya permasalahan strategis di tanah air. Panitia berharap, dengan kegiatan ini, netizen bisa memberikan kontribusi positif bagi Indonesia melalui aktivitas online maupun offline.

Sesuai keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (5/1/2011), tahun ini Network mengangkat tema lingkungan hidup, dengan tagline 'Green Your Mind'. Tujuan mengambil tema ini adalah untuk mengajak para netizen lebih memperhatikan masalah lingkungan.

Acara ini diselenggarakan oleh VHRmedia, sebuah lembaga yang mengembangkan media komunitas di tanah air. VHRmedia menyediakan konten dan pelatihan bagi radio komunitas dan mengelola situs www.VHRmedia.com

Pendaftaran tulisan dibuka tanggal 5 Januari 2011 dan ditutup tanggal 15 Februari 2011. Berminat? segera daftarkan diri di http://network.VHRmedia.com

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.