Header Ads

Ngeprint Sebentar Lagi Bisa Langsung dari Gmail


Malang, Google memperkenalkan layanan terbarunya berbasis Cloud Computing. Layanan bernama Google Cloud Print for mobile ini memungkinkan pengguna mencetak dokumen, langsung dari ponsel.

Tampaknya Google sedikit 'panas' dalam bersaing dengan Apple. Pasalnya belum lama Apple memperkenalkan layanan serupa bernama AirPrint di semua platform iOS, Google langsung memperkenalkan layanan ini di awal tahun 2011.

Sayangnya, layanan ini saat ini hanya berlaku bagi Google Docs dan Gmail bagi ponsel-ponsel yang mendukung format HTML5.

Sebenarnya layanan ini telah disinggung Google sejak April tahun lalu. Seperti dikutip detikINET dari techtree, Selasa (25/1/2011), Google pun menjelaskan bahwa layanan Cloud Print mereka bakal juga bisa dilakukan via web ataupun desktop selain di mobile.

Dengan demikian, Google Cloud Print bakal bersaing langsung dengan Apple AirPrint. Sayangnya Google belum melakukan kerjasama dengan vendor printer. Sementara teknologi AirPrint telah digunakan di sejumlah printer milik Hewlett-Packard.

>> dari detik

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.