Header Ads

Survei SBY Turun, Demokrat Masih Yakin 2014


Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut tren kepuasan publik terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) cenderung menurun, dari 85 persen pada Juli 2009 menjadi 62 persen pada Oktober 2010. Demokrat tetap optimistis jelang 2014.

"Kami masih tetap percaya bahwa masyarakat akan menentukan pilihan terbaik," kata Syarif Hasan, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 6 Januari 2010.

Syarif menegaskan bahwa Partai Demokrat belum memikirkan Pemilu Presiden 2014. Yang menjadi fokus saat ini, kata Syarif, bagaimana memikirkan agar program pemerintah berjalan dengan baik.

Syarif menilai hasil survei yang naik-turun dianggap hal yang biasa. Namun Pemerintah tetap akan bekerja secara optimal.

"Siapa partai yang mereka pilih, tentu karena ada respon positif dari masyarakat," ujar politisi yang juga Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini.

Syarif menduga, salah satu penyebab turunnya popularitas SBY adalah berangkat isu-isu yang sebenarnya dilakukan secara bersama. Bukan semata-mata karena SBY sendiri.

"Turun karena ada isu yang banyak, isu yang perlu ditangani bersama. Mungkin ada climate change yang pengaruhi ekonomi Indonesia," kata politisi yang juga Sekretaris Sekretariat Gabungan ini. (sj)

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.