Header Ads

Ted Williams, Gelandangan Bersuara Emas


Situs video YouTube terbukti sukses mencetak selebritas baru. Sebut saja, Justin Bieber, Susan Boyle dan di Indonesia ada Sinta dan Jojo. Mereka menjadi bintang gara-gara videonya disaksikan jutaan orang. Nah, kini ada satu orang lagi, Ted Williams.

Cerita Williams agak mirip dengan Susan Boyle, perempuan 49 tahun asal Inggris yang punya suara emas dan sukses jadi penyanyi. Bedanya, Williams, 53, punya suara bariton yang empuk dan cocok bagi penyiar radio atau televisi. Video Williams di YouTube yang diunggah 3 Januari lalu sudah dilihat hampir 10 juta orang. Video itu pun mengubah hidup Williams.

Sebelum muncul di YouTube, Williams hidup menggelandang. Dia tak punya rumah, dan harus mengemis di pinggir jalan Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Dulu, dia memang berprofesi menjadi penyiar radio, sampai akhirnya dia terjerumus menjadi alkoholik.

Kemunculan Williams di YouTube bermula saat seorang juru kamera harian Columbus Dispatch membuat klip 90 detik. Dia diminta untuk memamerkan suara emasnya. Williams kemudian berbicara seperti penyiar. Terbukti, suara baritonnya memang dahsyat.

Dalam video yang terus kebanjiran pengunjung, Williams juga membawa sebuah kertas karton cokelat dengan tulisan tangan: 'Saya memiliki suara emas hadiah dari Tuhan. Saya bekas penyiar radio yang terpuruk. Tolong saya. Terima kasih dan semoga Tuhan memberkati. Selamat berlibur.'
Juru kamera harian Columbus, Doral Chenoweth III juga mewawancarai Williams. "Ketika saya berusia 14 tahun, saya mendengar sebuah radio lokal, saya suka dengan suara seorang penyiarnya, suatu kali saya bertemu, ternyata suaranya berbeda dengan yang saya bayangkan," kata Williams yang lahir di Brookyln, New York. "Sejak itu saya berkata dalam hati, radio tidak lain sebuah imajinasi, permainan alam pikiran."

Williams kemudian yakin dia bisa menjadi seorang penyiar. "Karena saya tidak mungkin jadi aktor," aktanya. Ketika beranjak dewasa suaranya pun semakin renyah. Sampai alkohol dan narkoba menjeratnya. Namun kini dia siap menjalani hidup baru, pria ini sudah terbebas dari alkohol lebih dari 2 tahun.

Setelah video Williams muncul di YouTube, dia banjir tawaran. Perusahaan besar seperti MTV, NFL dan ESPN menawarinya untuk menjadi pengisi suara. "Bos-ku bilang, bila kamu tidak bisa mendapatkannya, kamu saya pecat," kata Kevin McLoughlin, direktur pasca produksi di NFL, american football (liga bola Amerika).

Selain NFL, klub american football, Cleveland Cavaliers juga tertarik. Mereka menawari Williams menjadi pengisi suara di stadion. Jurubicara klub itu, Tad Carper juga sudah berbicara langsung dengan Williams.

Dalam video terakhir, Williams tidak lagi terlihat kumuh dan berambut gondrong. Dia kini sudah menjadi bintang dan diwawancarai stasiun televisi CBS. Williams juga sudah menjadi penyiar tamu di radio lokal Ohio, WNCI.

Sejumlah agen juga sudah mendekatinya, Shane Cornier yang memiliki klien Ford dan Western Union. Shane siap mengarahkan karir dan kerja sama dengannya. "Kami bisa membuatnya menjadi jutawan," kata dia.

Penasaran dengan suara bariton Williams? Ini suara dia.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.