Header Ads

Tingkat pengangguran Melompat menjadi 9,7% pada bulan Agustus


Malang, Biro Statistik Tenaga Kerja melaporkan jumlah PHK kurang dari perkiraan, namun tingkat pengangguran melonjak 0,3%

Dengan Staf BusinessWeek dan Associated Press

Kerja AS melaporkan untuk Agustus mengandung satu nugget baik-kejutan berita dan satu yang tidak menyenangkan. Gaji kerja dalam ekonomi nonfarm jatuh 216.000 pada bulan Agustus-bawah ekspektasi pasar 225.000 penurunan-sementara tingkat pengangguran melonjak 0,3% menjadi 9,7%, di atas perkiraan konsensus tingkat 9,5%.

revisi Downward menurunkan kerja bulan Juni dan Juli oleh 49.000 gabungan, yang "tidak mengubah gambar secara signifikan," menurut ekonom Standard & Poor's.

Sedangkan tingkat pengangguran naik lebih dari yang diharapkan, jumlah PHK kurang dari total bulan Juli direvisi naik dari 276.000 dan terendah dalam satu tahun, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.

Jika pekerja di-PHK yang telah menetap untuk bekerja paruh waktu atau telah menyerah mencari pekerjaan baru dimasukkan, tingkat pengangguran yang disebut mencapai 16,8%, yang tertinggi pada catatan yang berasal dari 1994.
Barang-Memproduksi Job Kerugian

"Meskipun kerugian pekerjaan lanjutan di banyak sektor industri utama di bulan Agustus, penurunan memiliki moderator dalam beberapa bulan terakhir," kata Biro Statistik Tenaga Kerja dalam rilis bulanan.

kerugian Ayub terus terkonsentrasi dalam industri barang-memproduksi, dengan manufaktur kehilangan 63.000 pekerjaan dan konstruksi bawah 65.000. Layanan industri kehilangan 80.000 pekerjaan, meskipun kenaikan 52.000-pekerjaan dalam layanan pendidikan dan kesehatan.

Di tempat lain di laporan tersebut, pekan kerja rata-rata tidak berubah dari bulan sebelumnya, di 33,1 jam. Rata-rata penghasilan per jam naik 6 ¢ (0,3%), sedikit lebih dari yang diharapkan, tapi masih naik hanya 2,6% dari tahun lalu. Tingkat pengangguran naik 0,3% menjadi 9,7%, setelah turun 0,1% di bulan Juli. Teen pengangguran naik paling banyak, sebesar 1,7%, menjadi 25,5%.
"Dekat dengan Harapan"

"Laporan itu dekat dengan harapan," ujar ekonom S & P dalam catatan 4 September "Revisi ke bawah dapat memberikan suatu pandangan yang negatif, tetapi data ADP [dirilis pada 2 September] telah memberikan beberapa pasar ke bawah berbisik" pada angka-angka bulan-bulan sebelumnya, tambah S & P.

Laporan pekerjaan mengungkapkan "upah keteguhan-mengejutkan pada bulan Agustus yang diikuti back-revisi ke atas, dan kenaikan tingkat pengangguran-yang ... [kembali didirikan] tren sebelumnya-diharapkan ke atas," kata analis Action Economics dalam sebuah situs Web posting di September . 4. "[W] e melihat tingkat kontraksi saat jam-bekerja sebagai konsisten dengan 1,5% PDB kami memperkirakan kuartal ketiga, mengingat keuntungan produktivitas yang kuat dari perempat terakhir."

"Singkatnya, angka produksi sensitif dari laporan pekerjaan hampir persis seperti yang diharapkan, dan belum mengubah asumsi kita tentang laju pertumbuhan kecil namun positif ekonomi di kuartal saat ini," kata Aksi Ekonomi.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.