Header Ads

Kinaryosih: Semoga Sakit Papa Bukan Karena Aku

Malang, Tanpa banyak diketahui oleh publik, ternyata keluarga artis Kinaryosih baru saja mendapat cobaan. Karena sang ayah, mengalami koma akibat kencing manis yang dideritanya, hingga dijemput oleh yang Maha Kuasa, sekitar dua minggu lalu.

"Baru nggak ada (meninggal), sudah dua minggu lebih. Dia orangnya nggak pernah ke dokter, merasa nggak pernah sakit," ungkap Kinaryosih saat ditemui di Menara Gracia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/01) lalu.

"Kalau orang zaman dulu kan nggak mau nyusahin keluarga gitu. Dan ternyata dia sakit, sudah parah. Sampai digotong saat mau dibawa ke dokter, soalnya masih saja nggak mau. Beliau bilang nggak apa. Tapi dia sudah koma," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan gula darahnya waktu itu 900, sangat tinggi untuk ukuran normal. Selama tiga hari mendapat perawatan di rumah sakit. Namun giliran akan dipindahin ke rumah sakit lain, beliau meninggal.

"Aku yakin sekarang papa ada di tempat yang lebih baik. Sekarang masih sering kangen banget sama papa. Kita jarang ketemu, mudah-mudahan papa bisa maafin aku. Sekarang aku mau ikhlas biar papa di sana tenang," ungkapnya sambil berusaha menahan air mata.

Kinar, demikian biasa dipanggil, saat masih anak-anak sangat dekat dengan almarhum. Hubungannya sempat renggang saat usianya menjelang dewasa, dan sejak saat itu jarang bertemu kecuali ada sesuatu yang penting.

"Waktu kecil deket banget sama papa. Sudah gede dia over protektif gitu, maklum kalau pernah terjadi pertengkaran. Kita ketemunya kalau ada acara keluarga saja, karena kalau nggak pasti jadinya berantem lagi," ungkapnya.

"Mudah-mudahan sakitnya papa itu bukan karena aku. Aku cuman berharap papa maafin aku....udah ya..," tegas Kinar dengan tangisan yang tak tertahan lagi.

Kinar yang tak henti selalu berdoa mengingat saat hidup bersama dan melayani sang ayah. Kenangan itu yang mungkin akan selalu diingat sampai kapanpun.

"Inget banget dulu kalau papa pulang kerja, aku selalu yang pertama bikinin kopi, mijitin dia. Itu yang masih melekat banget," pungkasnya. (kpl/ato/dar)

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.