Header Ads

Trio KPK-Polri-Jaksa Agung Bertemu, Bahas Apa Ya?


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kawasan Kuningan, Jakarta, , Selasa (1/2), didatangi oleh dua petinggi lembaga penegak hukum.

Dua petinggi itu adalah Kapolri Jendral Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief. Basrief datang lebih dulu pada pukul 09.40 WIB. Ia tidak banyak bicara kepada para wartawan yang sudah menunggu sebelumnya.

“Hanya koordinasi saja antar lembaga penegak hukum, tidak ada yang khusus,” kata Basrief. Timur menyusul lima menit kemudian tiba di kantor KPK. Sama seperti Basrief, ia tidak banyak bicara. Hanya sepatah kata yang ia keluarkan kepada wartawan.

Menanggapi kedatangan para petinggi lembaga penegak hukum itu, Wakil Ketua KPK Haryono Umar mengatakan, kedatangan mereka adalah untuk melakukan koordinasi sesame lembaga penegak hukum. Tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut karena hal tersebut sudah beberapa kali dilakukan.

“Bulan lalu Pak Basrief kan juga kesini, cuma Pak Timur memang belum, bulan lalu ia diwakili oleh Kabareskrim, Komjen Ito Sumardi,” kata Haryono saat dihubungi Republika, Selasa (1/2) pagi.

Haryono juga membantah pertemuan itu dilakukan untuk membahas secara khusus kasus Gayus Tambunan. Menurutnya, pertemuan itu tidak membahas kasus per kasus melainkan saling tukar informasi terkait upaya pemberantasan korupsi.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.