Header Ads

Suporter Bertahan Demo Kawal Reformasi PSSI

Malang, Liputan6.com, Jakarta: Gelombang unjuk rasa dari ratusan suporter sepakbola di Kantor PSSI Jakarta, dari pantauan Tim Liputan6 SCTV, Rabu (2/3) mulai mereda. Namun demikian, tak berarti tidak ada lagi unjuk rasa. Sejumlah suporter masih bertahan di sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta guna mengawal proses reformasi di tubuh PSSI. Menurut salah seorang suporter yang bertahan di situ, Juhari, pengurus PSSI yang sekarang tidak membawa kemajuan untuk dunia sepakbola nasional. Untuk itulah, para pengurus PSSI terutama Nurdin Halid diharap tidak perlu bertahan pada jabatannya.

Selasa siang kemarin, ratusan suporter dari berbagai daerah sempat bentrok dengan petugas kepolisian di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Bentrokan itu terjadi karena massa memaksa masuk demi mendekati Kantor PSSI yang telah dijaga polisi. Akibat kericuhan ini, puluhan pengunjuk rasa yang dianggap sebagai provokator sempat ditahan polisi.

Tak hanya dari suporter sepakbola, tekanan terhadap kepengurusan PSSI sebelumnya juga datang saat 84 dari 100 orang anggota PSSI pemilik suara dalam kongres PSSI menemui Menegpora. Mereka yang tergabung dalam Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia juga meminta pemerintah bertindak tegas dengan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa PSSI secepatnya. (BJK/Vin)

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.