Header Ads

Ungkapan Duka Artis Jepang Tentang Tsunami

Malang, VIVAnews - Jumat, 11 Maret siang, gempa bumi berkekuatan 8,9 Skala Ritcher mengguncang Jepang. Gempa tersebut memicu tsunami yang menghantam pesisir timur laut Jepang.

Menurut kantor berita Associated Press, gempa mulai terasa pada pukul 14.46 waktu setempat. Sekitar 30 menit kemudian, terjadi gempa susulan berkekuatan 7,4 SR. Menurut pemantauan Badan Survei Geologi AS gempa pertama berkekuatan 8,9 SR.

Gempa mengejutkan banyak orang. Ungkapan keprihatinan datang dari banyak tokoh di dunia dan Jepang. Sejumlah artis di negeri matahari terbit itu menulis pesan di akun twitter mereka.

Penyanyi terkenal Jepang, Ayumi Hamasaki, menulis: "Semua orang, karyawan dari rekaman, pekerja jasa pariwisata, anggota band dan penari, jangan bekerja hari ini," tulis Arumi dalam bahasa kanji seperti dikutip dalam akun twitter-nya, Jumat 11 Maret 2011.

Ayumi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dunia yang sudah menunjukkan perhatiannya atas gempa dan tsunami yang menimpa warga Jepang.

"Thank you guys to keep praying for Japan!!!!!," ungkapnya lagi.

Tak hanya Ayumi, aktor sekaligus penyanyi asal Jepang, Kazuya Kamenashi juga menuliskan kecemasannya di Twitter. Ia mengkhawatirkan keadaan warga di Sendau dan Iwaki, dua kota yang paling remuk dilanda tsunami.

"Gempa besar! Apakah Anda baik-baik saja?!!," ungkap pria kelahiran 23 Februari 1986 ini.

Badan Meteorologi Jepang kemudian mengeluarkan peringatan tsunami di seluruh pesisir timur Jepang, yang menghadapi Samudera Pasifik. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii menyatakan bahwa peringatan tsunami juga berlaku di Rusia, Pulau Marcus, dan Kepulauan Mariana.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.