Header Ads

FIFA Tunjuk Agum Gumelar Ketua Komite Normalisasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menerima surat dari Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) tentang pembentukan Komite Normalisasi. Lewat surat tersebut, FIFA resmi menunjuk Ketua Dewan Penasihat PSSI Agum Gumelar sebagai Ketua Komite Normalisasi.

"Surat dari FIFA tersebut diterima hari ini. Surat ini ditujukan kepada Sekjen PSSI," kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, di Jakarta, Selasa (5/4).

Nugraha menyebutkan surat FIFA itu menjelaskan Komite Normalisasi terdiri atas satu ketua dengan dibantu tujuh anggota. Surat tertanggal 4 April 2011 itu ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Komite Normalisasi bentukan FIFA ini memiliki beberapa misi. Pertama, Komite akan mengorganisasikan pemilihan pengurus baru PSSI sesuai dengan electoral code FIFA dan Statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011. Misi kedua adalah merangkul Liga Primer Indonesia (LPI) di bawah kepimpinan PSSI atau menghentikan LPI segera.

Ketiga adalah menjalankan aktivitas PSSI sehari-hari dengan semangat rekonsiliasi demi masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik. Komite Normalisasi FIFA terdiri dari pelaku sepakbola Indonesia yang tidak bisa ikut dalam pemilihan untuk posisi apapun di PSSI. Komite Normalisasi akan bertugas sebagai komite pemilihan untuk memilih kepengurusan PSSI periode 2011-2015.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.