Header Ads

Membedah Jeroan BlackBerry PlayBook


Jakarta - Tablet BlackBery PlayBook dibedah komponen-komponen di dalamnya. Gadget besutan Research in Motion (RIM) ini dipreteli oleh situs perbaikan barang elektronik, iFixit.

Dalam soal kemudahan perbaikan barang jika rusak, PlayBook mendapat skor cukup tinggi, yakni 7/10. Ini lebih tinggi dari iPad 2 yang mendapat skor 4/10. Komponen PlayBook rupanya lebih mudah diakses ketimbang iPad 2.

Akan tetapi terdapat nilai minus di sisi baterai, yang hanya dapat diganti dengan mengambil motherboard terlebih dulu. Ini sama dengan di iPad yang baterainya juga sukar diganti.

Menurut iFixit, baterai PlayBook yang konon awet sampai 20 jam lebih kecil ukurannya ketimbang iPad 2. Kemudian sedikitnya delapan chip di PlayBook dibuat oleh Texas Instruments. Komponen kamera cukup impresif, dengan resolusi 3MP di depan serta 8MP di belakang.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (21/4/2011), beberapa komponen penting lainnya adalah prosesor dual core 1GHz TI OMAP4430. Kemudian SanDisk 1GB NAND Flash, Elpida B8064B2PB-8D-F 1GB DRAM dan Invensense MPU-3050 3-axis gyroscope.

Sedangkan dalam kemasan PlayBook, konsumen akan menemukan charger, kabel data, kain pembersih, buku panduan dan pembungkus gadget.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.