Header Ads

Pagi Ini Gubernur Cek Pelaksanaan UN SMP

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga akan meninjau pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Humas Pemprov DKI, Fauzi Bowo akan mendatangi sekitar tiga sekolah. "Besok (hari ini), Gubernur akan meninjau pelaksanaan UN tingkat SMP di tiga lokasi," tulis pesan singkat yang diterima Kompas.com, Minggu (24/4/2011).

Ketiga lokasi yang akan didatangi Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, yakni MTs 39, SMPN 120 Sunter Jaya, dan SMP 25 Kamal Utara.

Terkait pelaksanaan UN tingkat SMP kali ini, Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudhi Mulyanto menuturkan, pihaknya menjamin pelaksanaan UN kali ini juga akan berjalan lancar. Pendistribusian soal di lima wilayah kota DKI akan dilakukan sejak pukul 06.00.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu akan dilakukan pada pukul 05.00. Soal terlebih dulu dikirim ke subrayon. Dari subrayon soal kemudian dikelompokkan berdasarkan kecamatan dan mata pelajaran. Pendistribusian soal sampai ke sekolah-sekolah, kata Taufik, akan lebih didahulukan bagi sekolah yang lokasinya jauh. Pasalnya, ada sekitar 1.229 SMP yang ada di Jakarta yang menunggu distribusi soal dari 22 subrayon.

"Jadi, harus didahulukan bagi sekolah yang lokasinya jauh. Setelah sampai di subrayon, soal-soal juga langsung dipilah-pilah agak pendistribusiannya besok bisa lebih cepat dan tepat waktu," tutur Taufik.

Pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat ini akan diikuti 135.196 siswa dari 1.229 sekolah. Jumlah itu terdiri atas 119.736 siswa SMP, 15.237 siswa madrasah tsanawiyah, dan 223 siswa SMP luar biasa.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.