Header Ads

Pernikahan Ibas-Aliya Bisa Jadi Koalisi Permanen

INILAh.COM, Jakarta - Pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, diharapkan bisa merekatkan hubungan politik Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau perlu sudah sama-sama biru gabung aja dengan Demokrat. Apa salahnya bersatu. Kita tunggu UU mengenai 5 persen parliamentary threshold," ujar Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Partai Demokrat ingin sistem presidensial efektif sehingga diperlukan penyederhanaan partai politik. Jumlah idealnya minimal lima sampai enam partai politik. Dinaikannya Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas parlemen hingga 5 persen merupakan salah satu cara dari upaya penyederhanaan partai politik. Sedangkan, PAN sendiri berharap PT tidak berubah dari 2,5% pada paket undang-undang politik mendatang.

Menurut Ruhut, hubungan PAN dengan Demokrat sudah terjalin dengan baik. "Selama ini kami sangat baik. Pak Hatta tidak ada masalah, tapi kadang-kadang beberapa kadernya kita ngertilah," ujar Ruhut.

Sebagaimana diberitakan, acara lamaran Edhie 'Ibas' Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa digelar malam ini di kediaman calon mempelai wanita.

Dari pantauan INILAH.COM, pekarangan depan rumah sudah steril, tenda berwarna putih dan anek bunga telah menghiasi kediaman pribadi Hatta. Sejumlah karangan bunga dan ucapan selamat kini sudah mulai berdatangan ke kediaman Hatta Rajasa di Perum Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan.

Pengamanan kompleks perumahan Fatmawati Golf Mansion dijaga ketat. Jalan di depan perumahan pun kini sudah disterilkan, tidak boleh ada kendaraan yang bisa parkir di area tersebut. Rencananya, pernikahan Ibas dan Aliya digelar November nanti. [bar]

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.