Header Ads

Jebol Citibank, Hacker Raup Ribuan Data Pengguna


Jakarta - Jaringan data Citi Group dibobol hacker. Akibatnya, pelaku berhasil mencuri ratusan ribu data para pemilik kartu Citibank.

Aksi ini diketahui oleh pihak Citi Group setelah melakukan pemeriksaan rutin terhadap sistem keamanan jaringan mereka. Menurut Sean Kevelighan, juru bicara Citi Group di Amerika, sekitar 1 persen data pengguna jasa mereka berhasil 'diintip' pelaku.

Dikutip detikINET dari reuters, Kamis (9/6/2011), data tersebut antara lain berisikan, nama lengkap pelaku, nomer akun, alamat email, dan beberapa data informasi kontak lainnya.

Namun pihak Citi Group mengaku data sensitif seperti tanggal lahir, nomer jaminan sosial, tanggal kadaluwarsa kartu dan kode keamanan kartu (CVV), tidak terjamah oleh pelaku.

"Kami telah menginformasikan ke sejumlah pelanggan yang terkena dampak tersebut. Citi telah meningkatkan prosedur agar aksi sejenis tidak terulang," ujar Kevelighan.

Tembusnya sistem keamanan Citibank memang bukanlah pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, sempat ditemukan akses tidak sah pada Citi Account Online yang diketahui setelah melakukan pemeriksaan rutin.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.