Header Ads

Enam Tim Kandidat Juara

Liputan6.com, London: Di usianya yang baru menginjak 33 tahun, Andre Villas-Boas (AVB) menjadi manajer Chelsea dan klub Liga Premier termuda sepanjang sejarah. Meski masih ingusan, AVB menyatakan keyakinannya mampu bersaing dengan para manajer senior dan berpengalaman di kancah premiership.

Musim lalu kerap dinilai sebagai salah satu musim Liga Premier yang paling sulit untuk menentukan juara sebelum akhirnya Manchester United memastikan diri meraih gelar ke-19 sepanjang sejarah. AVB pun mengakui jika di musim depan, persaingan di premiership tidak hanya akan terjadi antara timnya dan Setan Merah.

"Begitu banyak tim yang sangat kuat. Anda lihat sendiri bagaimana gaya permainan yang dikembangkan Tottenham (Hotspur), ambisi dan revolusi di Manchester City, serta laparnya Arsenal memburu gelar juara. Saya yakin Tuan (Arsene) Wenger kini lebih terdeterminasi," terang AVB. Bahkan, "Liverpool dengan kehadiran (Kenny) Dalglish di pertengahan musim yang mampu membangkitkan prestasi klub. Jadi, begitu besar tantangan yang di depan mata. Tapi, itulah yang kami inginkan," tegas AVB penuh sesumbar.

AVB, sosok yang juga mengukir rekor sebagai manajar dengan fee kompensasi termahal, 15 juta euro, menegaskan bahwasanya Chelsea belum resmi mendapatkan pemain baru sebelum latihan pertama pramusim digelar pada awal pekan depan. Chelsea digadang-gadang mengincar playmaker Spurs, Luka Modric, bintang Brasil dan Santos Neymar, serta duet andalan FC Porto yang notabene mantan anak didik AVB: Radamel Falcao dan Joao Moutinho.(MEG)

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.