Header Ads

Google Berniat Buka Kantor di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA - Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, mengatakan raksasa Internet Google berniat membuka kantor cabang di Indonesia. Sebelumnya, Google telah membuka cabang di Malaysia, Singapura dan Thailand.

"Kalau mereka ada di sini akan ada banyak perusahaan lain yang dukung keberadaan mereka di sini," tutur Mari di sela-sela acara Regional Entrepreneurship Summit 2011, Nusa Dua, Bali, Jumat (22/7). Namun, ia mengutarakan, jika Google membuka kantor cabang di Indonesia, diperlukan peranan dari pihak lain untuk mendukung keberadaan Google.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, menambahkan sejauh ini belum ada komitmen investasi dari Google. Namun, ia mengatakan kalau Indonesia merupakan destinasi luar biasa untuk bisnis Google.

Gita memperkirakan dalam satu-dua bulan ke depan sudah ada perkembangan dari minat awal Google untuk hadir di Indonesia. "Yang jelas potensi pengguna internet yang besar menjadi daya tarik Google untuk segera membuka kantor perwakilan seperti di Singapura dan Malaysia," kata Gita.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.