Header Ads

Lebaran, Angkasa Pura 1 Siapkan 20 Extra Flight per Hari

SIDOARJO - Tiket pesawat untuk penerbangan pada H-7 hingga H7 lebaran di bandara Juanda, Surabaya, ludes terjual. PT Angkasa Pura 1 Surabaya selaku pengelola bandara Juanda menyikapinya dengan menyiapkan 20 penerbangan ekstra tiap hari hingga H4 lebaran mendatang.

Dengan kata lain, akan ada 170 penerbangan ekstra untuk mengangkut lonjakan penumpang selama lebaran nanti. Penerbangan ekstra tersebut didominasi oleh pesawat dengan rute Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Makassar.

Hampir seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Makassar telah mengajukan surat permohonan ijin penerbangan ekstra.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Surabaya Trikora Harjo menegaskan, tidak menutup kemungkinan jumlah penerbangan ekstra ini akan terus bertambah hingga 7 hari setelah lebaran, tergantung dari permintaan konsumen.

Tidak menutup kemungkinan jumlah extra flight ini akan terus bertambah," katanya, Jumat (19/8/2011) malam.

Sementara itu, seiring penambahan jam penerbangan ekstra, PT Angkasa Pura 1 Surabaya juga akan membuka bandara Juanda selama 24 jam non-stop dengan pengamanan ekstra dari petugas keamanan bandara dibantu TNI AL.


okezone

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.