Header Ads

Rusia akan Rilis Tablet Murah Pesaing iPad

MOSCOW - Sebuah perusahaan Rusia berencana memproduksi tablet yang diperuntukkan bagi siswa sekolah dan diyakini bisa menyaingi kesuksesan iPad milik Apple.

Penggagas wacana itu adalah Anatoly Chubais, seorang arsitek sekaligus CEO konglomerat teknologi Rusnano alias Russian Nanotechnology Corporation. Tablet yang menggunakan bahan dasar plastik ini diperkirakan bakal dibanderol sekira USD420, yang notabene jauh lebih murah ketimbang iPad yang bisa mencapai USD670. Demikian dilansir Stuff, Jumat (19/8/2011).

"Tablet ini lebih murah (karena) tidak ada kaca, termasuk di bagian layarnya. Bahkan, siswa bisa bertengkar satu sama lain menggunakan tablet ini tanpa mengalami luka," cetus Chubais sambil berseloroh ketika mempromosikan produk tersebut kepada Perdana Menteri Vladimir Putin.

Kendati masih tahap awal, Chubais meyakini teknologi ini mampu merengkuh 10 persen share di pasar elektronik global. Tablet ini sendiri kabarnya memiliki desain menyerupai iPad, namun dengan ukuran sedikit lebih besar, yakni sekira 20x30 sentimeter.

Menurut Chubais, Rusnano akan menguji tablet ini, lengkap dengan konten edukasi dan buku pelajaran di dalamnya, di sejumlah sekolah satu tahun sebelum memulai produksi massal. Chubais berharap sekira 13,6 juta siswa sekolah di Rusia bisa menjadi pengguna tablet tersebut.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.