Header Ads

Madiun Dikepung Ribuan Polisi

MADIUN, KOMPAS.com — Situasi di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (11/9/2011) pagi, mencekam. Ribuan personel polisi terlihat bersiaga di sejumlah lokasi strategis.

Sedikitnya 100 personel polisi berseragam lengkap terlihat berkumpul di Jalan Pahlawan atau depan Matahari, tiga mobil rantis bersiaga di depan pendapa kabupaten. Puluhan polisi bermotor juga terlihat mondar-mandir di jalan-jalan utama.

Wakil Kepala Polda Jawa Timur Brigjen Pol Eddi Sumantri mengatakan, sedikitnya 3.600 personel disiagakan lengkap dengan kendaraan taktis pengamanan seperti watercanon, barrier, barakuda, serta helikopter milik Polri. Tidak hanya polisi dari Polres Kota Madiun dan Polres Madiun yang disiagakan.

Polda Jatim juga mengerahkan pasukan dari jajaran lain, seperti Polres Kota Kediri, Polres Ponorogo, Polres Jombang, Polres Nganjuk, Polres Magetan, Ngawi hingga Pacitan.

Kehadiran ribuan polisi ini diperkuat dengan pasukan dari TNI AD, TNI AU, Satpol PP, dan Dishub. Pengerahan pasukan pengamanan ini tidak lain untuk mengamankan pelaksanaan acara Halal bi Halal Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo, sebuah perguruan silat yang eksis di Kota Madiun.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.