Header Ads

Rio Peringkat Tiga di Monza

MONZA, KOMPAS.com — Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (18), kembali naik podium setelah finis pada posisi ke-3 pada race 1 ajang balap GP3 di Sirkuit Monza Italy, Sabtu (10/9). Rio yang start pada posisi ketiga sempat melorot pada urutan tujuh di lap ke-10 sebelum safety car memasuki arena balap akibat insiden.

Di hadapan ribuan penonton dari berbagai negara, terutama kawasan Eropa, Rio akhirnya mampu kembali ke posisi ketiga hingga 16 putaran berakhir. Hasil race 1 GP3, peringkat pertama ditempati Valtteri Bottas; kedua, Jammes Calado, dari tim Lotus ART; dan peringkat ketiga, Rio Haryanto, dari tim Manor Racing.

Rio memperoleh enam poin ditambah satu poin sebagai peserta lap tercepat sehingga pada race kedua, Minggu (11/9/2011), akan start pada posisi keenam.

Rio mengatakan, pada race terakhir dia berusaha mendapatkan posisi lebih baik sebelum mengakhiri musim ini. ”Semoga hasil yang terakhir pada musim ini bisa lebih memuaskan lagi,” katanya saat makan malam bersama pemenang lomba undian Pertamax-Fastron Go To Monza yang hadir untuk memberikan dukungan kepada pebalap muda asal Solo, Jawa Tengah, itu.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.