Header Ads

Tim Advokasi SEA Games Tak Diperlukan

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga membentuk tim advokasi untuk mempercepat pencairan anggaran yang sudah dialokasikan bagi SEA Games di Jakarta dan Palembang merupakan rencana yang tidak dibutuhkan.

Anggaran tetap dapat dicairkan meskipun tanpa tim advokasi sebab masalah lambatnya pencairan anggaran bukan pada kurangnya tim, melainkan pada masalah komunikasi.

”Saya sudah sampaikan kepada Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga bahwa pembentukan tim advokasi untuk percepatan pencairan anggaran Sea Games itu sama sekali tidak diperlukan. Sebab, setiap masalah bisa diselesaikan hanya dengan komunikasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan pihak-pihak di Kementerian Keuangan,” ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Herry Purnomo di Jakarta, Minggu (11/9/2011).

Saat ini masih ada dana di Kementerian Keuangan yang menunggu kelengkapan persyaratan yang harus disiapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelum dicairkan. Dana tersebut mencapai Rp 1,3 triliun. Uang tersebut berasal dari APBN 2011 senilai Rp 600 miliar dan dari APBN Perubahan 2011 senilai Rp 700 miliar.


No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.