Header Ads

Garuda Kembangkan Segmen Atas Gandeng Klub Ferrari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk menggandeng PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Indonesia) dan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) melaksanakan dalam bidang Joint Promotion Program, Loyalty Program dan Corporate Social Responsibility Program (CSR).

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Elisa Lumbantoruan, Presiden Direktur Ferrari Indonesia Irmawan Poedjoadi, dan Presiden FOCI Romy Winata, di Hotel Intercontinental, Denpasar - Bali, Kamis (10/5/2012).

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, maka ke depannya Garuda Indonesia, Ferrari Indonesia, dan FOCI akan melaksanakan kegiatan promosi dan marketing bersama (Joint Promotional Program) berkaitan dengan berbagai marketing event yang melibatkan tiga institusi tersebut. Selain itu Garuda Indonesia, Ferrari Indonesia, dan FOCI juga akan saling bekerjasama dan saling mendukung dalam berbagai program tanggung jawab sosial (CSR), khususnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia memberikan harga khusus (special rate) bagi pelanggan Ferrari Indonesia dan anggota FOCI ketika terbang dengan Garuda Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Garuda juga memberikan kartu keanggotaan Garuda Frequent Flyer (GFF) Platinum kepada seluruh pelanggan Ferrari Indonesia dan anggota FOCI atas kesetiaan menjadi pengguna jasa Garuda Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Elisa Lumbantoruan menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan upaya Garuda dalam meningkatkan hubungan dengan para pengguna jasa khususnya pelanggan Ferrari Indonesia dan FOCI. ” Sebagai full service airline, kerjasama ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk menjangkau pangsa pasar menengah atas,” tambah Elisa.

Sementara itu, Presiden Direktur Ferrari Indonesia Irmawan Poedjoadi mengatakan bahwa Ferrari Indonesia sangat senang atas kerjasama ini. ”Kami merasa bangga dapat menjalin kerjasama dengan maskapai nomor satu di Indonesia. Tentu saja hal ini akan memberikan banyak kemudahan bagi kami. Ke depannya, bersama-sama dengan Garuda Indonesia kami akan terus mengembangkan berbagai kerjasama khususnya dalam bentuk-bentuk kegiatan CSR” tambah Irmawan.

Presiden FOCI Romy Winata menyampaikan bahwa pengembangan jaringan penerbangan dan penambahan armada yang dilaksanakan, seiring dengan peningkatan layanan Garuda Indonesia kepada pelanggannya, membuat anggota FOCI semakin loyal kepada Garuda Indonesia. ”Dengan jumlah anggota komunitas yang cukup besar dengan jumlah perjalanan yang cukup sering, anggota FOCI akan selalu menggunakan jasa Garuda Indonesia seiring dengan berbagai kemudahan yang didapatkan” tambah Romy.

Pada Desember 2011 yang lalu, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung, Garuda Indonesia bekerjasama dengan Ferrari Indonesia menyelenggarakan “joy flight” (terbang tamasya) dan lelang amal untuk anak-anak kurang beruntung dari Yayasan Maria Monique Last Wish dan yatim piatu di sekitar area bandara Soekarno Hatta.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.