Header Ads

Sikat gigi ramah lingkungan dari World Centric

Coba hitung, selama hidup anda, sudah berapa banyak sikat gigi yang dibuang karena memang sudah tidak bisa digunakan lagi? Pastinya cukup banyak dan bahkan menurut data di Amerika sana, setidaknya ada 450 juta sikat gigi tiap tahunnya yang dibuang di Amerika.
Karena kebanyakan sikat gigi terbuat dari bahan plastik yang butuh puluhan tahun agar plastik tersebut bisa hancur dengan sendirinya makanya sekarang ada sikat gigi yang bisa hancur dengan sendirinya hanya butuh waktu 6 bulan saja.

Compostable Toothbrush & Compostable Travel Case yang dikeluarkan oleh World Centric ini terbuat dari bahan yang disebut Ingeo (terbuat dari tanaman) sebagai pengganti bahan plastik. Bagian gagang dan termasuk tempat sikat giginya (tidak termasuk bagian sikat) bisa hancur dalam waktu 6 bulan tetapi sayangnya tidak seperti produk sejenis yang bisa hancur sendiri dengan cukup menanamnya di dalam tanah, yang ini harus dibuang ke tempat penghancuran khusus.
Jangan kuatir bila di daerah kita tidak terdapat tempat pembuangan khusus tersebut karena World Centric akan dengan senang hati dikirimkan sikat gigi bekas dan mereka akan bantu membuangnya.
Usaha yang bagus tapi sayangnya masih kurang efisien dengan keterbatasan bagaimana dan dimana kita harus membuangnya dan juga tidak semua bagian bisa dibuang.
 
Sumber berita
Compostable Toothbrush & Compostable Travel Case

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.