Header Ads

HAKTEKNAS, Jawa Timur Park 1 Deklarasikan Asosiasi Science Center Indonesia (ASCI)

Jakarta, Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2013 mengangkat inovasi bidang pertahanan dan kedirgantaraan. Sejumlah inovasi akan bisa dilihat dalam pameran di Taman Mini Indonesia Indah pada 29 Agustus - 1 September 2013. Hakteknas dibuka secara resmi oleh prisiden Susilo Bambang Yudhoyono bertempat di Gedung sasana Budaya TMII. Serangkaian acara Hakteknas seperti seminar Teknologi Robotik, Seminar Teknologi Satelit, Lokakarya Teknologi Pesawat Udara Nir Awak, Seminar Teknologi Penanggulangan Banjir Jakarta dan beberapa seminar lainnya yang diakhiri dengan peresmian Asosiasi Science Center Indonesia.

Bertempat di Gedung Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) Taman Mini Indonesia Indah, deklarasi Asosiasi Science Center Indonesia dilaksanakan bersama mentri riset dan teknologi Bpk. Gusti Muhammad Hatta serta wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama. 

Deklarasi Asosiasi Secience Center Indonesia ini ditandatangani oleh 11 deklatator yakni :

  1. PPIPTEK TMII sebagai penyelenggara
  2. Jawa Timur Park 1
  3. Puspa Iptek Kota Baru parahayangan
  4. UPTD Graha Teknologi Sriwijaya
  5. Taman Pintar Jogja
  6. Bapeda Kota Pontianak

  7. Bapeda Kab. Jepara
  8. Balitbang Sulawesi Tenggara
  9. Balitbang Sumatera Utara
  10. Balitbang Kalimantan Selatan
  11. UPTB Solo teknopark
Dari Jawa Timur Park 1 (foto 4 dari kanan) diwakili oleh Bapak Rio Imam Sendjojo. Dalam deklarasi ASCI ini dibahas juga AD/ ART, struktur organisasi dan program kerja dari ASCI.

ASCI dibentuk sebagai wadah untuk mengkomunikasikan Terwujudnya Asosiasi Science Center Indonesia yang mandiri dan dinamis dalam mensinergikan lembaga Science Center di seluruh Indonesia.

Hakteknas sediri berlangsung hingga 1 september mendatang.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.