Header Ads

Tips Berlibur di Malang dengan Pesawat

Kota Batu Rabu, 16 Desember 2015. Bagi anda yang ingin merencanakan berlibur ke Kota malang, Batu dan sekitarnya menggunakan pesawat sebaiknya perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut. Jika anda belum pernah berkunjung ke Malang dengan menggunakan pesawat maka sebaiknya anda perhatikan hal-hal berikut :
  1. Jika anda berencana berlibur ke Malang dengan menggunakan pesawat sebaiknya anda memilih jam penerbangan pagi, terutama di bulan desember sampai april pada saat musim hujan.
  2. Mengapa anda harus memilih pagi, cuaca di malang saat museum penghujan tidak menentu dan biasanya hujan turun diatas jam 12.00wib keatas. Jika hujan sudah turun dan cuaca tidak mendukung biasanya untuk Landing pesawat dialihkan ke surabaya menunggu cuaca membaik baru turun bandara Abdl. Rahman Saleh Malang.
  3. Jika anda tidak punya saudara di Malang dan berencana dengan kendaraan unum sebaiknya menggunakan charter mobil (lebih enak disarankan dijemput saudara dll) atau jika lebih suka taxi bisa menggunakan taxi bandara.
  4. Jika anda ingin menuju kota wisata btu jarak tempuh dari bandara andul rahman saleh malang kurang lebih dengan kendaraan roda empat yakni 45 menit jika lancar, dan jika macet biasanya lebih dari 45 menit.
  5. Hindari liburan pada hari weekend atau libur di Kota Wisata Batu biasanya kalau libur panjang jalanan akan padat merayap bahkan sampai macet, terutama di kawasan sekitar Jatimpark.
Sekedar perbandingan jika anda berlibur ke Malang ada 2 opsi sebenarnya, Satu : jika anda ingin berlibur dan menikmati wahana wisata seperti jatimpark1, jatimpark2, eco green park, BNS dan Museum angkut anda disarankan untuk stay di Batu, Dua : jika anda ingin berlibur di suasana kota malanag seperti tugu malang, alun-alun, mall, museum brawijaya, jalan ijen dan pusan keramaina ada di Malang Kota dan sebaiknya menginap di Malang kota, karena memang berbeda konsep pilihan liburan.

Berikut daftar pesawat yang langsung turun di bandara Abdul Rahman Saleh Malang :
1. Citilink (2x sehari Jakarta - Malang return)
2. Garuda Indonesia 
3. Sriwijaya Air (2x sehari Jakarta - Malang return)
4. Batik Air (2x Sehari Jakarta - Malang return)
5. Kalstar dan
6. Wing Air

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.