Header Ads

SHIMANO, “Nenek Moyang Sepeda Balap Masa Kini”

MUSEUM ANGKUT – Sepeda balap merupakan salah satu alat angkut yang tidak tergerus zaman. Terbukti sampai saat ini sepeda masih digunakan orang untuk sekedar hobi sampai dengan menjadi salah satu alternatif mengurangi kemacetan dan global warming.

Para penghobi sepeda sebagian besar menggunakannya dalam bidang keolahragaan seperti Tour d’France hingga bicycle freestyle. Jenis sepeda yang digunakan dalam marathon sepeda sekelas tour d’france adalah sepeda yang didesain khusus memiliki body sepeda aerodinamis sehingga memudahkan sepedda dapat menembus kecepatan maksimal. Hal ini juga dapat membantu pengendara sepeda lebih ringan dalam memacu sepedanya.

Tahukah kamu, desain sepeda balap seperti yang digaunakan dalam tour d’france diambil dari jenis sepeda buatan Jepang yang disebut Shimano. Perusahaan sepeda ini pertama kali didirikan pada 1970. Kemudian secara bertahap terus melakukan inovasi pada sepeda buatannya. Hingga saat ini, inovasi sepeda Shimano berhasil menciptakan 11 speed hyperglide . Sepeda dengan 11 gigi yang ini memiliki kecepatan yang berbeda pada setiap gear-nya. (SM)

Berikut ini adalah contoh bentuk Shimano tahun 1980 yang dimiliki Museum Angkut.

Sumber : Museum Angkut+

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.