Header Ads

Gigitan Buaya Lebih Kuat dari Tyrannosaurus


predatorfunpark.com – Gigitan Buaya lebih kuat dari Tyrannosaurus dan kamu bisa rasakan gigitanya di predatorfunpark.
Ternyata gigitan buaya itu bisa dikatakan sangat kuat. Penelitian oleh Paul M. Gignac dari Universitas Stony Brook, Amerika Serikat, dan bekerja sama dengan Florida State University, menyebutkan buaya sebagai hewan dengan gigitan terkuat di dunia.
Hasil dari Penelitian itu menyebutkan daya gigitan buaya bisa mencapai dua kali lipat lebih kuat daripada daya gigit Tyrannosaurus Rex, dinosaurus paling kuat yang digambarkan sebagai penguasa tertinggi rantai makanan di zaman dulu.
“Buaya dan aligator adalah reptil pemburu terbesar yang masih hidup sampai saat ini, dan penelitian kami menggambarkan salah satu kunci kelangsungan mereka.” Paul M. Gignac dari Stony Brook University School of Medicine.
Penelitian tersebut dilakukan terhadap 83 jenis buaya yang diikat menggunakan tali. Selain itu, buaya tersebut dipasangkan alat pengukur tekanan di gigi bagian belakang. Alat pengukur tekanan itu digunakan untuk merekam seberapa kuat daya gigitan buaya tersebut.
Para peneliti menemukan buaya memiliki gigitan yang sama kuat meski memiliki perbedaan dalam hal bentuk moncong dan giginya. Hal itu juga bertolak belakang dengan pemikiran selama ini yang menyebutkan kekuatan gigitan binatang berkaitan dengan ukuran tubuh.
Di antara buaya yang diteliti, spesies buaya air asin berukuran 17 kaki (sekitar 5 meter) menempati posisi pertama sebagai reptil berkekuatan gigit terbesar yaitu 3.700 pon (1,85 ton).
Mau rasakan sensasi gigitan buaya?
- See more at: http://www.predatorfunpark.com/gigitan-buaya-lebih-kuat-tyrannosaurus/#sthash.hS3W2cF5.dpuf

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.