Header Ads

Eco Green Park Dinobatkan Sebagai Taman Recycle

Eco Green Park Dinobatkan Sebagai Taman Recycle

Malanglife, Eco Green Park sebagai taman ekologi pertama di Jawa Timur merupakan salah satu taman pembelajaran yang dimiliki Jatimpark. Berkonsep fun and study Eco Green Park banyak mendaur ulang barang- brang tak terpakai menjadi barang antik dan bernilai ekonomis. 

Ada zona khusus di Eco Green Park yakni zona daur ulang, mengolah barang bekas seperti koran, sedotan, karung bekas, sampah plastik, sampah kayu, cangkang keong, botol bekas dan banyak lagi barang bekas lainnya.  Di masing- masing zona dipajang beberapa replika seperti robot, karakter serial shaun the sheep, burung, capung, dipajang dengan sangat rapi dan cantik sehingga menarik pengunjung untuk selfie bersama.

Kita review beberapa recycle cantik yang didaur ulang oleh eco green park menjadi barang cantik berikut ini :

Recycle Karakter Sapi

Recycle Karakter Bangau

Recycle Karakter Capung

Recycle Karakter Gajah

Recycle Karakter King Kasuari

Recycle Karakter Optimus Prime

Recycle Karakter Robot Handphone

Recycle Karakter Shaun The Sheep

Recycle Karakter Tirex


Tidak hanya karakter tersebut diatas ada beberapa recycle unik lainya yang terbuat dari botol bekas yang digunakan untuk memperindah interior dan eksterior zona di Eco Green Park, Tidak hanya recycle barang bekas tapi juga ada pemanfaatan kotoran hewan yang diolah menjadi biogas, daur ulang sampah menjadi kompos, daur ulang daun kering dan juga silase.

Pantas jika Eco Green Park di nobatkan sebagai taman recycle karena cukup banyak display benda-benda yang sangat inspiratif dan kreatif. Karena sebagai taman ekologi edukasi Eco Green Park tidak sebegitu mempentingkan julukan atau dinobatkan sebagai taman recycle.

Tahun 2016 ini Eco Green Park mendapatkan penghargaan dari Tripadvisor atas Pelayanan yang sangat memuaskan terhadap pengunjung, Mendapat Sertivicate of Excellence menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Eco Green Park.

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.