Header Ads

Bingung Ke Museum Angkut, Ini Caranya - Malanglife

Bingung Ke Museum Angkut, Ini Caranya 






Malanglife, Kamu belum pernah ke Museum Angkut ? atau mungkin belum pernah sama sekali berkunjung ke Malang jadinya bingung kalo mau ke Museum Angkut naik apa? 

Letak Museum Angkut
Sebenernya Museum Angkut bukan di Kota Malang tapi berada di Kota Wisata Batu, dan perlu diketahui bahwa Kota Batu adalah kota tersendiri dan masuk dalam wilayah malang raya, artinya Kota Wisata Batu memiliki walikota sendiri begitu juga malang. Nah jarak dari Kota Malang menuju ke Museum Angkut sekitar 20km. 

Transportasi Menuju Museum Angkut
Letak Museum Angkut yang berada di Kota Wisata Batu terpatnya di Jl Terusan Sultan Agung No 2 ini membutuhkan waktu untuk sampai disana dan ada beberapa pilihakn alternatif transportasi untuk menuju kesana. 

Pertama (Angkot)
Jika anda turun dari terminal Arjosari yang dari malang kota, anda bisa naik angkot dengan plat ADL (Arjosari - Dinoyo - Landungsari) , atau AL (Arjosari - Landungsari) angkot berwarna biru, turun di Terminal Landungsari, Kemudian dari Landungsari menuju kota wisata batu dengan pilihan warna angkot ada angkot kuning dan angkot ungu muda menuju Kota Wisata Batu. Smapai Terminal Kota Wisata Batu naiklah angkot warna Hijau atau warna orange turun persis di depan Museum Angkut. Tarif terupdate tahun 2016, untuk pelajar berseragam sekolah 2.000 dan umum 3.000 rupiah. tidak lebih dari 10.000 untuk antar terminal (dari beberapa sumber).

Kedua (GOJEK)
Kota Malang saat ini sudah ada jasa layanan Gojek, tinggal nyalakn aplikasi dari smartphone anda lalu order menuju Museum Angkut. Jarak sekitar 20km dan biaya kisaran 25.000 dari Malang Kota ke Museum Angkut. (Ini praktis bagi anda yang suka back packer).

Ketiga (Taxi)
Aman dan nyaman jika anda naik taxi, Jika anda turun dari stasiun Kota Baru Malang atau dari terminal Arjosari akan lebih enak naik taxi. Jika dari Terminal Arjosari ke Museum Angkut kisaran 75.000 rupiah, Jika dari Stasiun Kota Baru kisaran 100.000 rupiah.

Untuk sampai di Kota Malang ada 2 tempat pemberhentian yakni Terminal Arjosari dan Stasiun Kota Baru Malang. Stasiun Kota Baru ini berjarak hanya 100m an dari Tugu Malang yang terletak di depan Gedung DPRD Kota malang persisnya. 

Kita simak beberapa foto- foto keindahan museum angkut berikut ini :

Zona Gangster Town 


Zona Gangster Hollywood



Zona Gangster Town 

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.