Header Ads

Siapa Pemilik Jatimpark Sebenarnya - Malanglife

Siapa Pemilik Jatimpark - Jatimpark




Malanglife, Banyak orang bertanya-tanya siapakah pemilik dari Jatimpark yang begitu besar dan memiliki banyak tempat wisata ini? Apakah dikelola oleh BUMN atau pemerintah atau bahkan dikelola oleh swasta? 

Mari kita kutip beberapa info siapa pemilik Jatimpark Sebenarnya?

Ya .... Jatimpark adalah perusahaan Swasta dan dikelola sepenuhnya oleh swasta, lalu siapa pemiliknya? Bapak Paul Sastro Sendjojo merupakan Komisaris pemilik dari Jatimpark Group. Dibawah naungan PT. Bunga Wangsa Sedjati Jatimpark berdiri.

Bermula dari kepemilikan beberapa hotel ternama di Kota Wisata Batu dan Malang diantaranya Hotel Kartika Wijaya, Hotel Kartika Graha, Mall Gajah Mada Plaza. Hotel Kartika Wijaya dan Kartika Wijaya kemudian dijual dan mulailah membangun park, sedangkan Gajah Mada Plasa yang berada di pusat kota Malang dekat alun-alun kota ini sampai sekarang masih menjadi meilik bapak keturunan Tionghoa ini.

Berawal dari Jatimpark 1 yang kemudian terus berkembang membangun Museum Satwa dilanjut dengan BNS, kemudian ditahun berikutnya membangun batu secret zoo kemudian diteruskan dengan membangun eco green park di tahun 2012, berlanjut museum angkut di tahun 2013, kemudian tahun 2014 membangun museum tubuh dan di tahun 2015 membangun predator fun park.

Masing-masing park memiliki cirikhas yang berbeda-beda. Namun ada unsur yang sama di setiap park yang dibangun yakni unsur edukasi. Semua park dipegang oleh seorang Operational Manager.

Kantor pusat atau Holding dari kesemua park tersebut yakni PT. Bunga Wangsa Sedjati berada di area Jatimpark1. 

Tahun 2016 akan dibangun Jatimpark 3 yang memiliki konsep yang berbeda juga dimana menggabungkan konsep hunian apartemen dan theme park, masih berlokasi di Kota Wisata Batu.

Diantara ke 8 tempat wisata tersebut yang memiliki area paling luas yakni Jatimpark 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo) berdiri diatas lahan seluas 22 Hektare, Pengembangan terus dilakukan oleh masing-masing management, mulai dari menggabungkan transportasi ke antar park dengan membuat kereta monorail. 

Selain tujuan wisata Jatimpark group juga memiliki hotel seperti Hotel Pohon Inn, Pondok Jatimpark , Klub Bunga Butik Resort untuk yang diwilayah batu.


Tidak hanya di Kota Wisata Batu Saja Jatimpark juga memilik tujuan wisata di kota lain seperti Suroboyo Carnival Park, Wisata Bahari Lamongan., Maharani Zoo yang berada di Lamongan. Ada juga Citra Raya World of Wonders di Tangerang ada juga Bandung Carnival Land.

Berikut daftar park dan Hotel yang tergabung dalam Jatimpark Group :
1. Jatimpark 1
2. Jatimpark 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo)
3. BNS (Batu Night Spectacular)
4. Eco Green Park
5. Museum Angkut
6. Museum Tubuh
7. Predator Fun Park
8. Wisata bahari Lamongan
9. Maharani Zoo
10. Suroboyo Carnival
11. Citraraya World of Wonder
12. Bandung Carnival Land

Hotel :
1. Pohon Inn Hotel
2. Pondok Jatimpark
3. Klub Bunga Butik Resort
4. Tanjung Kodok Beach Resort.

Info ; Dari Berbagai Sumber

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.