Header Ads

Daftar Wahana Museum Angkut 2016 - Jatimpark

Daftar Wahana Museum Angkut 2016



Malanglife, Tahun 2015 sampai sekarang Museum Angkut adalah salah satu destinasi wisata paling Hits di Kota Wisata Batu, Siapa tak tau museum angkut, koleksi transportasi terbesar di Asia bahkan belahan bumi selatan paling besar. Berkali kali masuk TV dan diliput oleh berbagai macam media baik lokal maupun Internasional. Zona Wahana Museum Angkut ini tergolong unik karena tiap zona disesuaikan dengan dimana kendaraan tersebut berasal. 

Karena tempatnya yang berbeda dengan kondisi Indonesia (nuansa luar negeri) ini membuat Museum Angkut dijadikan sebagai tempat selfie bagi para pengunjungnya. Ornamen seperti menara Eiffel, bungking ham palaza, lasvegas, hollywood, gangster town, pecinan menambah nuasa kental luar negeri bagai di negara asalnya banyak orang untuk selfie. 

Kita bahas satu persatu zona Wahana Museum Angkut.


Hall utama
Berisi koleksi kendaraan antik dan bersejarah seperti pesawat kepresidenan RI pertama, helikopter RI pertama dan beberapa mobil unik dan antik serta langka ada disini. Di lantai 2 Hall utama juga terdapat Mobil Dahlan Iskan Tuxuki yang terlibat kecelakaan juga ada disini.


Hall Utama


Runway 27
Di lanta 3 terdapat pesawat Boeing 737 asli dimana di dalamnya terdapat simulator kokpit yang bisa dipraktekkan langsung mengendalikan peswat bak Pilot sungguhan.


Runway 27


Pecinan
Dalam zona ini semua ornamen dan replika berhubungan dengan etnik Tionghoa, mulai dari pakaian adat, lampion dan sebagainnya.


Pecinan


Gudang Batavia
Nuansa batavia sunda kepala zaman dahulu, serta koleksi mobil-mobil antik ada disini.

Gudang Batavia


Gangster Town
Merupakan zona favorit para pengungjung karena viewnya yang sangat bagus, pada zona ini biasa diadakan parade setiap weekend mulai pukul 17.00 - 18.00 WIB

Gangster Town



Zona Itali
Mobil dan sepeda motor Vespa berada disini.

Zona Italy



Zona Perancis
Miniatur menara Eiffel dan jalanan kota-kota besar di Perancis ada disini.


Zona Perancis



Zona Jerman
Terdapat replika tembok pemersatu antara Jerman Barat dan Jerman Timur yakni Tembok Berlin. Tak lupa mobil keluaran jerman di pajang disini.

Zona Jerman



Zona Inggris
Ornamen seperti Harrods, Jembatan Big Bang Inggris, polisis Nutcraker juga ada disini.

Zona Inggris



Bucking Ham Palace
Zona ini sangat digemari oleh para pengunjung karena terdapat miniatur taman Kerajaan Inggris, persis seperti Bucking Ham palace yang ada di Ingrris.

Bucking Ham Palace



Lasvegas
Miniatur lasvegas, tulisan lampu lasvegas semua kental bernuansa Lasvegas disini.

Zona Lasvegas



Hollywood and Movie Star Studio
Banyak stand disini dimana terdapat mobil yang ada pada film Ghost Rider, Flint Stone, Batman, Mr. Bean lengkap dengan manekin karakter tokoh film dalam bentuk Patung Lilin. Ada juga Replika Hulk yang terbuat dari mobil; bekas. Serta terdapat tulisan Hollywood.

Hollywood



Pasar Apung
Terdapat lebih dari 30 stand yang menjual makanan serta oleh-oleh khas museum angkut dan juga perahu dayung khas pasar apung.


Pasar Apung Museum Angkut



D'Topeng
Selain museum alat-alat transportasi terdapat juga museum Topeng, di dalamnya terdapat koleksi topeng dari seluruh Nusantara, sangat lengkap. ada juga beberapa koleksi batik di dalamnya.

Museum D'Topeng

Bagaimana review nya, makin penaran ke Museum Angkut? siapkan tongsis untuk selfie dan wefie ya bareng temen atau keluarga anda. jangan lupa setiap weekend ada parade dan setiap hari ada 3D element show di pasar apung.

Harga Tiket masuknya weekday (Senin-Kamis) Rp. 60.000,- Weekend Rp. 80.000,- (Jumat-Minggu dan musim liburan dan tanggal merah). Untuk kamera selain kamera HP dikenakan charge Rp. 30.000,- . Jika terusan dengan museum D'Topeng weekday Rp. 70.000,- Weekend Rp. 90.000,- Jangan lupa untuk check promo yang sedang berlaku di Museum Angkut. Lumayan kan kalo dpaat diskonan :d

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.