Header Ads

7 Bukti Makanan Mahal Jika Berbahasa Inggris - Malanglife

7 Bukti Makanan Mahal Jika Berbahasa Inggris - Malanglife



Malanglife.com - Pernah nggak makan di restoran atau tempat makan yang sudah ternama, pasti menu-menunya ada yang aneh namanya padahal kalo di warung harganya begitu murah bahkan kalo di warung pinggir jalan sudah enak juga kalo dimakan. Nggak kalah ko rasanya asal kamu nggak gengsi aja, kamu makan di tempat nongkrong di Cafe dengan minum kopi satu cangkir kopi seharga 50.000,- kalo duit-duit kamu sih nggak masalah hehehe, sesekali kita merunduk ke bawah masih banyak di negeri kita ini yang susah makan. 

Malah jadi ceramah, mari kita teliti satu persatu diantara 7 makanan dan minuman yang kalau di ganti nama ke bahasa inggris harganya jadi mahal bisa 5 kali lipat :

1. Es Teh vs Iced Tea 

Es teh kalo kamu beli di warung hanya 2.000 atau bahkan ada yang jual 1.500 bahkan 1.000 air teh dikasih es, klo kamu datang ke cafe atau tempat nongkrong mahal pasti harganya jadi 8.000. ada juga yang 15.000. hemmmm pilih minum dimana? 


2. Nasi Goreng vs Fried Rice

Makanan sejuta ummat nih nasi goreng atau sego goreng paling hanya 8.000 sampai 10.000 dengan ikan asin yang gurih. Kalo dialih bahasakan menjadi 30.000,- untuk satu porsinya. 


3. Es Coklat vs Chocolate Ice Blended

Es coklat hanya 2.500 saja murah meriah kok apalagi dikasih sedotan, coba es coklatnya di taruh gelas cantik dikasih garnish irisan jeruk atau strawbery harganya menjadi 25.000,- iya kan? 


4. Gado-gado vc Javaneese Salad With Peanut Sauce

Sepiring gado-gado hanya 7.000,- an biasanya. Makan di restaurant bintang 3 harganya jadi berubah namanya pun jadi berubah 35.000,- padahal isinya sama dan rasanya juga sama gado-gado.
 
 

5. Mendoan vs Crispy Salty Soya Bean

Cemilan khas banyumas ini memang sangat enak, mendoan sama gorengan tempe sebenarnya sama tapi cara membuatnya yang berbeda, 1 pcs mendoan paling 5.00 klo di kampung, di kalangan mahasiswa 1.000 deh udah mahal, masuk tongkrongan mahal jadi 15.000,-  


6. Pecel vs Javanese Salad

Pecel pincuk, pecel Madiun hanya 5.000,- saja, ada juga yang jual 6.000,- beda tempat makan beda harga dan beda nama, bayangkan saja pecel satu porsi 25.000,- tapi asal enak ya nggak ada masalah. 


7. Sate vs Chicken Satay

Te sate 10 tusuk bang heheh 10.000,- saja. Kalo namanya jadi Chicken  Satay alamak 10 tusuk jadi 35.000 - 75.000,- mending beli sate di madura saja makan sepuasnya.

 
Makan yang pasti-pasti aja ya daripada nyesek nggak ikhlas banget gitu, udah bayar mahal tapi rasanya nggak enak kan jadinya nggak berkah. Rasa tetap sama gizi juga sama vitamin juga sama. 

#malanglife #malanglife2017

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.