Header Ads

7 Tempat Wisata Yang Akan Booming di Tahun 2017 - Malanglife

7 Destinasi Wisata Yang Akan Booming di Tahun 2017 - Malanglife



Broken Beach Bali (foto by google)


Malanglife.com - Tahun 2017 ini sudah membuat list untuk liburan atau belum? Salah satu point penting jika anda berlibur adalah menentukan daerah tujuan wisata atau destinasi wisata, kali ini mimin akan membahas 7 destinasi wisata yang diperkirakan akan booming di tahun 2017. Simak baik-baik apakah dari ke 7 destinasi ini salah satunya adalah incaran anda di tahun 2017? Mari kita bahas satu persatu
  1. Camoe Aek Biru – Bangka
Destinasi wisata ini berbentuk danau kecil-kecil yang merupakan bekas pertambangan timah berada di Bangka, saking luasnya explorasi tanah untuk mencari tambang timah sehingga membentuk gundukan pasir putih seperti gurun dan terdapat pula air yang berwarna biru yang sangat jernih menjadikan tempat ini sangat cantik untuk berfoto. Tidak hanya berforto saja disini anda juga bisa berenang pada danau yang sangat jernih. Tempat wisata hits ini berada di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan. Jaraknya sekitar 50 s.d. 70 km dari Kota Pangkalpinang. Jika menggunakan mobil, waktu yang ditempuh untuk sampai ke sana kira-kira adalah 1,5 jam. Banyak orang yang sudah pernah berkunjung ke Camoe Aek Biru ini membandingkan dengan salah satu destinasi wisata yang ada di Islandia



  1. Waduk Sermo - Kulon Progo Yogyakarta
Waduk ini terletak di sisi barat Profinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dibangun pada tahun 1996 yang menghabiskan dana sekitar 22,4 Milyar dengan luas danau 21,3 Km persegi. Berjarak kurang lebih 40km arah barat Kota Yogyakarta membuat tempat ini menjadi menarik karna view yang indah serta suasana yang tenang , terutama di sore hari banyak sekali warga yang menghabiskan waktu dengan melihat sun set di waduk ini. Di akhir pekan pengunjung akan membeludak dibanding dengan hari- hari biasanya.


  1. Atlantis Land Ken Park – Surabaya
Nah bagi warga Surabaya siap-siap punya destinasi wisata baru Atlantis Ken Park berada di tepi pantai dengan luas 15 Hektar yang akan di resmikan di tahun 2017 ini, Wahana ini menyuguhkan wahana permain anak-anak, kolam renang raksasa dan tempat selfie dengan icon-icon wisata dunia yang cukup banyak. 



  1. Jembatan Cinta – Purbalingga
Awal mula dibuatnya jembatan cinta ini hanya untuk belajar bercocok tanam pagi, untuk menarik wisatawan dibuatlah jembatan yang berujung pada jembatan yang berbentuk cinta, setelah di bangun jembatan ini makin terkenal dengan jembatan cinta pring wulung karena terbuat dari pring wulung. Jembatan ini juga sebagai simbol percintaan untuk anak-anak muda. Membutuhkan waktu 1 jam dari kota Purwokerto.


  1. Puthuk Mongkrong – Magelang
Terletak di Kota Magelang Jawa Tengah Puthuk Mongkrong memberikan view kesejukan berbeda diatas pegunungan dengan ketinggian 600MDPL (diatas permukaan laut) diatas ketinggian ini anda bisa melihat terbitnya fajar dan juga menikmati senja matahari terbenang yang sangat indah. Pihak pengelola memberikan fasilitas selfie untuk menarik wisatawan, selain itu saat ini juga dalam proses pembangunan rumah pohon yang bertujuan untuk menambah variasi dalam berwisata dan menambah pengunjung lebih berlama-lama di lokasi wisata puthuk mongkrong. Karena cuaca yang dingin banyak pedagang yang menjajakan dagangannya seperti mie rebus, jagung bakar, wedang ronde untuk menghangatkan badan.


  1. Pusat Laut Donggala
Pusat laut ini bentuknya sungguh sangat unik yakni berbentuk rasasa dengan air yang sangat jernih, meski lokasinya di tepi laut namun pusat iar sumur ini memiliki rasa air tawar. Pengunjung biasanya memanjakan diri dengan berenang nyebur ke dalam sumur raksasa ini. Disediakan tangga untuk naik saat setelah berenang untuk memudahkan pengunjung.



  1. Broken Beach Bali
Berjarak kurang lebih 98Km dari nusa penida Broken Beach ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing. Dikelilingin oleh tebing- tebing tinggi dan bolong membuat view Broken Beach ini sangat indah. Di Broken beach ini di huni oleh paris penyu dimana penyu-penyu bersarang dan beranak pinak. Untuk mengabadikan moment Broken Beach ini sangat bagus dan view cukup menawan. 




Bagimana adakah diantara ke tujuh destinasi tersebut diatas yang menjadi pilihan anda, jika belum anda wajib mamsukan dalam wishlist wistaa anda di tahun 2017. Pesan mimin cintailah wisata Indonesia banggakan diri, promosikan diri agar semakin maju wisatanya dan masyarakat sekitar juga dapat merasakannya.

#malanglife #malanglife2017

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.