Header Ads

Hore! Sekarang Urus SIM dan STNK Bisa di Turen - Malanglife

Hore! Sekarang Urus SIM dan STNK Bisa di Turen- Malanglife



 Suasana Launching Layanan Publik 2in1 (photo by : arematv.id)

Malanglife.com –  Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Malang Polres Malang membuka Kantor 2 in 1 Public Service atau pelayanan umum satu atap guna mempermudah akses pelayanan kepengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Pengesahan pajak tahunan Kendaraan bermotor (PKB) pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi warga Kabupaten Malang wilayah Malang selatan di Jalan Pondok Tua Mentaraman Desa Talok Kecamatan Turen, Selasa (21/03)

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, selain mendekatkan diri ke masyarakat, juga memberikan pelayanan publik SiM dan STNK satu atap supaya masyarakat bisa lebih menghemat biaya warga yang akan mengurus SIM dan STNK.

“Program 2 in 1 mempermudah akses warga Malang Selatan, serta efesiensi waktu. Karena selama ini terpusat di Satpas Singosari yang ada di Wilayah Malang Utara,” ujar Ujung.

Menurutnya, Kantor pelayanan 2 in 1  tersebut nantinya, tak hanya melayani warga Malang, akan tetapi seluruh warga yang tinggal di Jawa Timur.

“Karena akses nya sudah online, asal warga Jawa Timur bisa ngurus SIM dan STNK di kantor 2 in 1 ini,” jelas AKBP Yade Setiawan Ujung.

Ujung menjelaskan layanan tersebut bisa mengcover wilayah Malang Selatan yang terdiri dari 20 Kecamatan yaitu Ampelgading, Dampit, Tirtoyudo, Turen, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, Pagak, Donomulyo, Bantur,  Sumberpucung, Wonosari, Kromengan, Kalipare, Ngajum, Kepanjen, Bululawang, Gondanglegi, Pakisaji, Wajak, dan Tajinan.

Sementara, Kepala Satuan Lalulintas Polres Malang, AKP Bobby Probandono mengatakan dengan adanya pelayanan 2 in 1 ini diharapkan dapat memberikan pelayanan pada masyarakan dan untuk pelayanan SAMSAT keliling akan tetap jalan.

“SAMSAT keliling masih jalan namun akan digeser ke tempat – tempat kerumunan seperti tempat wisata, pasar dan lainnya,” kata Kasatlantas Polres Malang AKP.Bobby Probandono
Dikutip dari : arematv.id
#malanglife #malanglife2017

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.