Header Ads

Jadi Desa Wisata, Pujon Kidul Melesat - Malanglife

Jadi Desa Wisata, Pujon Kidul Melesat - Malanglife

 Suasana Penyerahan Bantuan di Desa Pujon Kidul (photo by: arematv.id)
Malanglife.com - Bupati Malang, Drs. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM, hari ini (11/3) menyampaikan rasa bangganya lantaran Desa Pujon Kidul menjadi desa binaan BNI yang pertama di Kabupaten Malang. 
Acara yang juga dihadiri oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Solok, H. Zul Elfian, S.H., M.Si, berjalan dengan baik. Dalam pidatonya, Rendra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BNI sebagai mitra kemensos yang mendukung kesejahteraan warga desa Pujon Kidul.

“Saya juga berterima kasih atas kedatangan Ibu Menteri Sosial, sekiranya dapat memberi arahan agar masyarakat Pujon Kidul ini bisa mengembangkan diri menjadi masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya.
Ia juga mengungkapkan dengan adanya bantuan binaan dari BNI, Desa Pujon Kidul  menjadi contoh desa wisata di Kabupaten Malang. Selain itu hampir lebih dari 3 ribu orang datang ke desa tersebut dan melakukan transaksi di kafe hingga mencapai angka 200 juta perbulan.

“Dengan angka tersebut, jika warganya mengambil keuntungan 20% saja, mereka sudah bisa menabung untuk kesejahteraan mereka disini,” tuturnya.

Tak lupa Wakil Dirut BNI, Suprajarto dan Pimpinan BNI Wilayah Malang, Yessy Kurnia juga turut hadir dalam acara tersebut guna memberikan bantuan sarana prasarana, bantuan KUR, dan program kemitraan secara simbolis kepada BUMDes Sumber Sejahtera, Pujon Kidul dan BUMDes Bersama Bagus, Pujon.
Direktur Komersial PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Trisilo Ari Setiawan bekerja sama dengan pengasuh Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Gus Lukman, juga turut menyerahkan bantuan paket sembako untuk 250 warga Pujon Kidul.

Dikutip dari arematv.id

#malanglife #malanglife2017

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.