Header Ads

Pasca Musibah Diterkam Harimau Di Jatimpark 2, Wahana Resmi Ditutup - Malanglife

Foto bersama Harimau Benggala Batu Secret Zoo


Malanglife.com - Pasca terjadinya musibah seorang siswi TK Dharma Wanita yang dialami "Bunga" asal kediri pihak Jatimpark 2 akhirnya menutup wahana foto bersama Harimau yang ada di Batu Secret Zoo. Dari berbagai pertimbangan dan setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian Kota Batu akhirnya wahana tersebut ditutup.

Harimau ini merupakan Harimau Benggala yang baru berusia 6 bulan, dan seharusnya

Tidak sampai disini pihak BKSDA (Badan Konsevasi Sumber Daya Alam) Jakarta pada Rabu 15 Maret 2017 langsung mendatangi lokasi di Jatimpark 2 dan melakukan penyelidikan, olah TKP pun dilakukan, dimulai dari prosedur keamanan, fasilitas wahana, perawatan hewan, dan semua SOP yang berhubungan dengan perlindungan Satwa. Hasil olah TKP bahwa BKSDA menyatakan untuk menutup wahana foto bersama Harimau Benggala yang ada di Batu Secret Zoo Jatimpark 2.

Kasus Animal Slavery serupa juga pernah dialami oleh beberapa kebun binatang di Indonesia, Misal Taman Safari yang pernah ditegur oleh BKSDA dan akhirnya ditutup untuk wahana foto bersama Harimau, Beberapa tahun lalu ditemukan kasus yang diduga dilakukan pembiusan terhadap hewan yang dijadikan objek untuk berfoto bersama pengunjung. Tidak jauh dari Malang di Surabaya juga terjadi banyak masalah di dunia fauna seperti yang dialami di Kebun Binatang Surabaya. Kebun Binatang Surabaya pernah dinobatkan sebagai kebun binatang terbesar di Asia Tenggara kala itu, namun saat ini sudah usang dan dimakan usia dan terlihat kurang terawat dan pengunjungnya semakin turun.

#malanglife #malanglife2017

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.