Header Ads

10 Rahasia Membuat Surat Lamaran - Malanglife

10 Rahasia Membuat Surat Lamaran - Malanglife



Malanglife.com - Kebanyakan pencari kerja akan mencari buku yang berisi contoh surat lamaran, mencari salah satu yang dirasa paling sesuai untuk mereka dan memasukkan informasi tentang mereka. Abrakadabra! Selesai! Mereka adalah orang yang tidak mengerti mengapa diadakan wawancara.

"Seperti servis tenis yang sempurna atau ayunan golf yang sempurna, surat lamaran yang sempurna membutuhkan usaha yang lebih dari hanya sekedar meniru seperti yang dilakukan orang lain", kata Tom Jackson, dalam bukunya 'The Perfect Resume'. "Melakukan usaha lebih akan menghasilkan lebih. Hasil yang Anda terima akan seimbang dengan upaya Anda berpikir, untuk menggambarkan apa yang Anda inginkan dan Anda tawarkan dalam surat lamaran".

Hal-hal berikut adalah tips terbaru dari tim Jooble yang dapat menjadi pertimbangan dalam mencari kerja:

Dari tahun ke tahun terjadi peningkatan penggunaan internet untuk mencari kerja, baik pencari kerja maupun pencari tenaga kerja.

Perusahaan akan mencari kecocokan ketrampilan tertentu dari seseorang untuk mengisi suatu posisi.

Keinginan dari profesional yang semakin besar untuk mencari pekerjaan yang benar-benar mereka inginkan.

Jika Anda ingin tetap dapat bersaing dengan tren tersebut, Anda harus mencoba cara baru. Berikut ini akan dijabarkan aturan dalam membuat surat lamaran dari buku Jackson, 'The Perfect Resume'.

Gunakan teknologi. Surat lamaran digital adalah cara berkomunikasi yang paling sering digunakan oleh para karyawan. Jika Anda tidak memiliki surat lamaran digital akan membatasi jangkauan Anda.

Siapkan surat lamaran baik dalam bentuk cetak maupun digital. Pahami dampak, kelemahan dan kelebihan dari masing-masing media.

Lakukan dengan benar. Hanya sedikit lowongan yang tidak membutuhkan prasyarat untuk pertimbangan menjadi pelamar.

Kesempatan Anda untuk sebuah posisi ditentukan dari kualitas dari surat lamaran Anda dan bagaimana kualitas tersebut disampaikan.

Kenali diri Anda dan yang Anda inginkan. Anda harus mengukur faktor internal (potensi, minat, ketrampilan, pencapaian, dan kemampuan) dan eksternal (perusahaan yang berkembang, potensi perusahaan, kesempatan yang unik).

Perlengkapi surat lamaran Anda dengan visi karir atau tujuan karir Anda. Jika Anda mendasarkan pada pekerjaan sebelumnya, Anda sebaiknya mempersiapkan dokumen-dokumen yang menunjukkan hal tersebut, bukan apa yang Anda akan hadapi.

Buat surat lamaran yang Anda sesuaikan dengan setiap pekerjaan yang Anda lamar. Satu bentuk belum tentu sesuai untuk semuanya. Anda harus dapat membuat perbedaan.

Pastikan surat lamaran Anda tepat terkirim. Surat lamaran sebaik apapun tidak akan berguna jika tidak terkirim pada orang yang tepat.

Hindari menyamaratakan. Gunakan kalimat-kalimat yang disesuaikan dengan posisi yang Anda lamar. Nyatakan keinginan Anda dalam pekerjaan ini dan alasan mengapa Anda sesuai dengan pekerjaan ini.

Beri perhatian pada kata kunci dan ketrampilan khusus yang diminta agar Anda Anda lolos pada seleksi awal. Jangan lupa sertakan hal-hal yang menunjukkan keberhasilan dan pencapaian Anda yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut agar pembaca tertarik untuk menemui Anda.

#malanglife #malanglife #job #jooble #lamarankerja

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.