Header Ads

Makin Mantap, Jatimpark Gandeng LIPI Bangun Fasilitas Edukasi - Malanglife

Makin Mantap, Jatimpark Gandeng LIPI Bangun Fasilitas Edukasi - Malanglife

Penandatanganan MOU Jatimpark & LIPI (photo : @yudithyaprakoso)

Malanglife.com - Jatimpark Group terus memantapkan misi dalam meningkatkan ilmu pengetahuan di tempat wisata, Science Center yang ada di Jatimpark1 merupakan salah satu Science Center terbesar yang ada dalam tempat wisata dan dikelola oleh swasta. 

Tahun 2013 lalu Direktur Utama Jatimpark Bapak Rio Imam Sendjojo menjadi salah satu Deklarator ASCI (Asosiasi Science Center Indonesia) merupakan organisasi resmi yang dibentuk oleh menteri pendidikan Indonesia salah satu dari 10 deklarator yang termasuk dari Litbang, Taman Mini Indonesia, Museum Empu Tantular, Taman Pintar serta beberapa science center yang tersebar di seluruh Indonesia.



Dalam kerjasama ini pihak LIPI diwakili oleh Bpk. Witjaksono menandatangani MOU (memorandum of understanding) di Hotel Pohon Inn Jatimpark 2 pada tanggal 18 April 2017. Dalam MOU tersebut pihak LIPI bekerjasama dengan Jatimpark Group terdiri dari Jatimpark1, Museum Satwa dan Eco Green Park. Tidak semua park masuk dalam kerjasama ini hanya beberapa park saja yang memiliki science center yang ikut kerjasama. 

Pihak LIPI akan melakukan pengesahan secara ilmiah semua nama-nama ilmiah tanaman dan obat-obat an yang ada di Science Center Jatimpark. Selain itu juga pihak LIPI akan memberikan sumbangan berupa alat peraga yang akan di tempatkan di seluruh secience center Jatimpark Group. 

Para peneliti ilmu pengetahuan kedepannya tidak harus melakukan penelitian di kantor LIPI atau di tempat konservasi LIPI melainkan bisa dilakukan di Jatimpark Group.

#malanglife #malanglife2017 #lipi #jawatimurpark #jatimpark #kerjasama

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.